home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Bulan Tutup, Jalur Pendakian Korut-Korsel Kembali DIbuka Untuk Wisatawan

Selasa, 20 Oktober 2020 16:10 by bonita99 | 420 hits
11 Bulan Tutup, Jalur Pendakian Korut-Korsel Kembali DIbuka Untuk Wisatawan
Image source: The Korea Times

DREAMERS.ID - Kota Paju di Provinsi Gyeonggi akan membuka kembali jalur pendakian Demilitarized Zone (DMZ) untuk wisatawan. Jalur ini merupakan perbatasan barat pemisah antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Jalur pendakian DMZ sempat ditutup selama 11 bulan akibat terjadi wabah demam babi Afrika. Melansir The Korea Times, DMZ memiliki panjang 250 km dan lebar 4 km. Kawasan ini salah satu perbatasan yang paling dijaga ketat di dunia.

Pasalnya pada 1950-1953, terjadi konflik saat Perang Korea yang berakhir dengan perang senjata bukan perjanjian damai, sehingga memecah Korea menjadi dua bagian. Serta konflik berkepanjangan hingga saat ini.

Baca juga: Pesona Taean dari Alam Hingga Kuliner, Bisa Jadi Destinasi Liburan Saat di Korea

Jalur Paju dalam program DMZ Peace Trail memungkinkan pengunjung merasakan kedamaian di Semenanjung Korea. Jalur Paju berjarak 20 km dimulai dari Imjingak Pavilion menuju pos penjaga di Observatorium Dorasan.

Akibat pandemi COVID-19, jalur pendakian ini dibatasi hanya ada 10 program tur hiking dengan maksimal 20 orang, serta harus melakukan reservasi dahulu. Kota ini juga mengambil tindakan karantina yang diperlukan terkait demam babi Afrika dan wabah virus corona.

Serta melakukan semua tindakan pencegahan termasuk pemasangan peralatan skrining demam, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di antara wisatawan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    TikTok merupakan jejaring sosial dan platform video yang paling digemari saat ini. Banyak konten menarik, mulai dari sekedar menari, meme, atau bahkan memberikan trik untuk memecahkan sebuah masalah....
  • HOT !
    Same outfit different feelings alert! Kali ini ada dua selebriti wanita beda genre yang tertangkap kamera mengenakan outfit yang sama pada kesempatan yang berbeda, yakni Jessi dan Nayeon TWICE....
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)