home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Diet, Coba Mindful Eating Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Jumat, 16 Oktober 2020 17:45 by bonita99 | 531 hits
Tanpa Diet, Coba Mindful Eating Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Image source: chrcsf.org

DREAMERS.ID - Berbagai cara untuk menurunkan berat badan salah satunya dengan program diet. Namun sudah menjalani diet, berat badan tidak ada perubahan. Hal tersebut bisa berasal dari gaya hidup hingga pola makan yang salah. 

Coba terapkan mindful eating atau kesadaran dalam memperhatikan apa dikonsumsi dalam keseharianmu. Jika diet cenderung membatasi diri untuk makan dan fokus pada berat badan, mindful eating tak hanya fokus di sana saja, tapi juga membuat kamu fokus pada pikiran dan perilaku.

Melansir Liputan6.com, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini saat menerapkan mindful eating dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama, sadari alasan kamu untuk makan. Hindari alasan makan untuk menggantikan rasa bosan, atau sebagai pelampiasan rasa marah dan sedih. Hal inilah yang akan membuat kamu kesulitan mengontrol porsi makan.

Kedua, biasakan untuk makan dengan fokus, tanpa melakukan kegiatan lain secara bersamaan. Hindari kegiatan makan dari distraksi yang dapat mengalihkan perhatian dari makanan yang dikonsumsi. Hal ini akan membantu kamu lebih memerhatikan berapa banyak makanan yang telah dikonsumsi.

Ketiga, memaksimalkan indera pengecap, ketika mengunyah dan menikmati makanan lebih perlahan, sambil mencoba menilai rasanya. Jangan lupa mengapresiasi makanan lewat doa dan mengucap syukur atas makanan yang telah dimakan.

Lakukan mindful eating secara perlahan namun pasti dengan latihan terus-menerus hingga menjadi sebuah kebiasaan. Mindful eating dapat mengurangi stress dan meningkatkan energi positif.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....
  • HOT !
    Lewat akun resmi Twitter Indonesia @TwitterID, dikabarkan bahwa Twitter mengubah format atau cara pengguna melakukan retweet atau memposting ulang cuitan orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)