home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan Utama Sulit Ditemukan, Sushi Akan Jadi Makanan Langka?

Jumat, 16 Oktober 2020 07:30 by bonita99 | 537 hits
Bahan Utama Sulit Ditemukan, Sushi Akan Jadi Makanan Langka?
Image source: Japan Trips

DREAMERS.ID - Pasti sudah tak asing dengan sushi, makanan populer asal Jepang yang disukai banyak orang di berbagai negara. Sushi terbuat dari nasi cuka yang dibentuk bersama sayuran dan berbagai isian seperti seafood atau daging.

Saat ini, kita bisa menikmati sushi di kedai pinggir jalan hingga restoran kelas atas. Bahan utama sushi menjadi peran penting dalam menciptakan rasa yang nikmat. Namun sayangnya, sushi terancam akan menjadi makanan langka pada tahun 2050.

Melansir Liputan6.com, kualitas bahan utama sushi sudah tak bisa dipenuhi. Peneliti dari University of British Columbia, William Cheung, melakukan perhitungan jumlah ikan di dunia melalui laporan yang dirilis pada 2010.

Maka berdasarkan perhitungan yang melatarbelakangi perubahan iklim, akan sulit menemukan sushi pada tahun 2050. Bahkan diperkirakan kelamnya masa depan dunia, setidaknya hingga 2055.

"Setelah merangkum semua data, saya sadar dalam beberapa dekade, mau tak mau sushi akan dibuat dari jenis ikan yang berbeda dari sekarang. Beberapa jenis ikan yang sekarang mudah didapat di restoran sushi mana pun akan jadi ikan mahal di masa depan," kata William.

Air laut yang semakin panas dan tingkat keasaman meningkat, menurut Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) Amerika Serikat, akan mengganggu ekosistem binatang laut. Ditambah adanya pemancingan ikan berlebihan dan penghancuran habitat laut, ini akan mengeliminasi sumber makanan manusia.

Ikan-ikan tertentu, seperti tuna sirip biru dan beberapa spesies makarel, menjadi yang paling terancam keberadaannya sekarang. Untuk mengatasi penurunan bahan utama sushi, beberapa chef seperti Bun Lai dari Restoran Mita di New Haven, Connecticut, mulai menyingkirkan ikan yang sepertinya tak akan bertahan lama di laut, misalnya salmon dan tuna.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)