home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi, Yahoo Groups Tutup Permanen

Kamis, 15 Oktober 2020 13:30 by SidikTri | 1124 hits
Resmi, Yahoo Groups Tutup Permanen
Image source: Foreign Affairs

DREAMERS.ID - Operator seluler Verizon selaku pemilik Yahoo Groups mengumumkan akan menutup forum online yang sudah berdiri selama 19 tahun itu pada 15 Desember 2020. Penutupan Yahoo Groups disampaikan Verizon lewat email yang dikirim ke semua pengguna dan juga diumumkan di situs resmi Yahoo Groups.

“Kami akan menutup situs web Yahoo Grup pada 15 Desember 2020 dan anggota tidak lagi dapat mengirim atau menerima email dari Yahoo Groups. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang penutupan Yahoo Groups di halaman bantuan ini," bunyi pengumuman yang tertulis di Situs Yahoo Groups.

Pamor Yahoo Groups memang terus menurun semenjak hadirnya forum online baru, seperti Reddit, Google Groups, dan Facebook Groups. Kemudian jumlah pengguna platform ini juga terus menurun secara konsisten.Verizon pun akhirnya tidak memiliki niatan untuk menghidupkan kembali Yahoo Groups.

Sebenarnya, upaya penutupan Yahoo Groups ini sudah dimulai dari tahun lalu. Pada Oktober 2019, Verizon mengumumkan pengguna Yahoo Groups tidak bisa lagi membuat konten baru (diskusi) setelah 21 Oktober 2019. Lalu semua konten terakhir pengguna akan dihapus secara permanen pada 14 Desember 2019.

Melansir Kompas, sejak pengumuman penutupan ditampilkan, hanya layanan e-mail saja yang masih bisa digunakan, pengguna Yahoo Groups tidak bisa lagi membuat grup baru. Namun setelah 15 Desember 2020, semua layanan di Yahoo Groups tidak akan bisa diakses.

Dalam pengumuman di situs resminya Yahoo Groups juga menyebutkan penutupan ini tidak akan berdampak pada pada yahoo mail. Yahoo mail dikatakan tetap akan berfungsi normal.

“Fitur Yahoo Mail akan terus berfungsi seperti yang diharapkan dan tidak akan ada perubahan pada akun Yahoo Mail, email, foto, atau konten kotak masuk lainnya,” jelasnya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    TikTok merupakan jejaring sosial dan platform video yang paling digemari saat ini. Banyak konten menarik, mulai dari sekedar menari, meme, atau bahkan memberikan trik untuk memecahkan sebuah masalah....
  • HOT !
    Same outfit different feelings alert! Kali ini ada dua selebriti wanita beda genre yang tertangkap kamera mengenakan outfit yang sama pada kesempatan yang berbeda, yakni Jessi dan Nayeon TWICE....
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)