home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi, Yahoo Groups Tutup Permanen

Kamis, 15 Oktober 2020 13:30 by SidikTri | 389 hits
Resmi, Yahoo Groups Tutup Permanen
Image source: Foreign Affairs

DREAMERS.ID - Operator seluler Verizon selaku pemilik Yahoo Groups mengumumkan akan menutup forum online yang sudah berdiri selama 19 tahun itu pada 15 Desember 2020. Penutupan Yahoo Groups disampaikan Verizon lewat email yang dikirim ke semua pengguna dan juga diumumkan di situs resmi Yahoo Groups.

“Kami akan menutup situs web Yahoo Grup pada 15 Desember 2020 dan anggota tidak lagi dapat mengirim atau menerima email dari Yahoo Groups. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang penutupan Yahoo Groups di halaman bantuan ini," bunyi pengumuman yang tertulis di Situs Yahoo Groups.

Pamor Yahoo Groups memang terus menurun semenjak hadirnya forum online baru, seperti Reddit, Google Groups, dan Facebook Groups. Kemudian jumlah pengguna platform ini juga terus menurun secara konsisten.Verizon pun akhirnya tidak memiliki niatan untuk menghidupkan kembali Yahoo Groups.

Sebenarnya, upaya penutupan Yahoo Groups ini sudah dimulai dari tahun lalu. Pada Oktober 2019, Verizon mengumumkan pengguna Yahoo Groups tidak bisa lagi membuat konten baru (diskusi) setelah 21 Oktober 2019. Lalu semua konten terakhir pengguna akan dihapus secara permanen pada 14 Desember 2019.

Melansir Kompas, sejak pengumuman penutupan ditampilkan, hanya layanan e-mail saja yang masih bisa digunakan, pengguna Yahoo Groups tidak bisa lagi membuat grup baru. Namun setelah 15 Desember 2020, semua layanan di Yahoo Groups tidak akan bisa diakses.

Dalam pengumuman di situs resminya Yahoo Groups juga menyebutkan penutupan ini tidak akan berdampak pada pada yahoo mail. Yahoo mail dikatakan tetap akan berfungsi normal.

“Fitur Yahoo Mail akan terus berfungsi seperti yang diharapkan dan tidak akan ada perubahan pada akun Yahoo Mail, email, foto, atau konten kotak masuk lainnya,” jelasnya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....
  • HOT !
    Lewat akun resmi Twitter Indonesia @TwitterID, dikabarkan bahwa Twitter mengubah format atau cara pengguna melakukan retweet atau memposting ulang cuitan orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)