home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjar Nagi Ubud Jadi Lingkungan Paling Keren di Dunia

Jumat, 09 Oktober 2020 15:50 by SartikaF | 2062 hits
Banjar Nagi Ubud Jadi Lingkungan Paling Keren di Dunia
Image source: ahabooking

DREAMERS.ID - Bali memang dikenal sebagai tempat wisata dengan suasana alamnya yang asri, baik itu pantai maupun pegunungan. Tak heran jika beberapa kawasan sangat populer secara internasional, hingga mendapatkan penghargaan bergengsi.

Seperti yang ditulis oleh TimeOut, kawasan Banjar Nagi yang berlokasi di Ubud sangat menarik untuk didatangi karena menawarkan suasana santai di tengah alam yang masih lestari, hingga masuk dalam daftar 40 World's Coolest Neighborhoods (Kawasan Kekinian di Dunia).

Dilansir dari laman CNN Indonesia, para komunitas di Banjar Nagi juga banyak yang telah membuka bisnis dengan sistem berkelanjutan, sehingga masyarakat lokal tak dikesampingkan. Walaupun pariwisata di Bali belum sepenuhnya pulih.

Baca juga: Kawasan Banjar Nagi di Ubud, Masuk Dalam Daftar 40 World's Coolest Neighborhoods

Seperti hotel Viceroy Bali, mempekerjakan warga yang tinggal di sekitarnya sehingga tak ada orang yang kehilangan pekerjaan. Lalu restoran Indonesia-Eropa, Apéritif, mengubah sistem kerja staf di bagian pelayanan untuk melakukan pekerjaan di taman atau renovasi, jadi tak ada pemutusan hubungan kerja.

Acara donasi juga rutin digelar di Banjar Nagi, baik yang dilakukan oleh kelompok ekspatriat atau warga Indonesia di sana, sehingga seluruh lapisan masyarakat di sana bisa melewati pandemi virus corona dengan lebih tenang.

Tak hanya Indonesia, sejumlah kawasan-kawasan di Asia juga masuk dalam daftar kawasan kekinian di dunia tahunan ini. Bahkan dua di antaranya masuk dalam peringkat sepuluh besar, yaitu Sham Shui Po di Hong Kong, dan Shaanxi Bei Lu/Kangding Lu di Shanghai, China.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)