home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Terkena 3 Risiko Ini Jika Membawa HP Saat Buang Air Besar

Kamis, 08 Oktober 2020 08:00 by bonita99 | 713 hits
Bisa Terkena 3 Risiko Ini Jika Membawa HP Saat Buang Air Besar
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Jika memiliki kebiasaan membawa handphone ketika sedang buang air besar, lebih baik segera dihentikan sebab bisa berdampak buruk bagi kesehatan, karena akan membuat kamu semakin lama berada di toilet.

Sebenarnya bukan hanya ponsel yang salah, terkadang perilaku saat memegang HP yang bisa berbahaya bagi diri kita. Seperti yang dilansir dalam Detikcom, berikut tiga risiko yang bisa kamu alami.

Menyebarkan bakteri

Dalam studi mengatakan bahwa ponsel lebih kotor daripada dudukan toilet karena HP digunakan sepanjang hari yang menjadi sarang bakteri. Ketika sedang BAB, kemungkinan besar ponsel membawa bakteri E.coli yang menyebabkan masalah usus.

Disfungsi panggul

Waktu yang dihabiskan cukup lama saat BAB dapat mengganggu sel-sel di tubuh dan menimbulkan masalah otot. Organ tubuh seperti usus, kandung kemih, dan organ intim bisa bermasalah karena otot dasar panggul tidak cukup kuat untuk menopangnya.

Risiko terkena wasir

Menggunakan HP saat BAB membuat duduk lebih lama. Maka konsentrasi untuk mengeluarkan feses terdistraksi dengan sesuatu yang dilihat di ponsel. Kondisi ini kemungkinan akan terkena ambeien, karena lebih banyak waktu yang dihabiskan di toilet dan tekanan diberikan pada organ tubuh.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah restoran cepat saji yang memiliki menu andalan burger hingga kini terus berusaha mencari inovasi menu baru yang membuat menarik perhatian para pelanggan. Melansir Liputan6.com, Burger King Jepang akan meluncurkan 'burger palsu'....
  • HOT !
    Pada awalnya, gejala COVID 19 hanya seperti demam, flu, batuk hingga sesak napas. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan gejala gejala baru dari COVID 19, mulai dari hilangnya indra penciuman dan indra perasa....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)