home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Menularkan COVID-19, 7 Benda Ini Harus Lebih Diperhatikan

Rabu, 30 September 2020 12:10 by bonita99 | 791 hits
Dapat Menularkan COVID-19, 7 Benda Ini Harus Lebih Diperhatikan
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Penyebaran COVID-19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda-benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya.

Ada tujuh benda yang pastinya sering kamu pegang sehari-hari dan tanpa disadari bisa menjadi media penularan COVID-19, sehingga harus lebih diperhatikan lagi penggunaannya. Melansir suara, simak ulasannya berikut ini.

Uang kertas

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa uang kertas dapat menularkan COVID-19. Sebab uang menjadi salah satu benda yang paling sering disentuh oleh manusia serta membawa bakteri dan virus. Maka setelah memegang uang kertas langsung mencuci tangan dan jangan menyetuh wajah.

Pegangan pintu

Gagang pintu atau pegangan lainnya bisa menularkan COVID-19 sebab sering disentuh oleh banyak orang. Maka gunakan sikut atau cara lain untuk menyentuh benda tersebut. Pastikan untuk mencuci tangan jika tersentuh.

Peralatan dapur publik

Peralatan dapur publik yang sering ada di kantor seperti mesin kopi atau ketel yang digunakan oleh banyak orang. Setelah menggunakan sebaiknya gunakan hand sanitizer atau mencuci tangan.

Eskalator

Eskalator, pegangan tabung, pegangan tangga, benda itu semua disentuh oleh banyak orang. Maka setelah menyentuh pastikan untuk memakai hand sanitizer.

Benda-benda di rumah sakit

Jika kamu datang ke rumah sakit untuk mengunjungi seseorang di rumah sakit, atau memiliki janji temu, pastikan untuk cuci tangan dengan bersih sebelum dan sesudah berkunjung.

Telepon

Telepon disini yang dimaksud adalah telepon kantor yang sering digunakan. Untuk itu pastikan membersihkan telepon dan pastikan untuk mempertimbangkan untuk berbagi telepon kantor.

Kursi pesawat

Perjalanan jauh yang harus dilakukan ke luar negeri ataupun di dalam negeri membuat harus menggunakan pesawat, agar waktu tempuh menjadi lebih singkat. Namun pastikan kursi kamu dibersihkan ya sebelum duduk.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)