home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Kontak Dengan Pasien COVID-19? Disarankan Ikut Tes Swab

Selasa, 22 September 2020 19:00 by Rie127 | 729 hits
Pernah Kontak Dengan Pasien COVID-19? Disarankan Ikut Tes Swab
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Sebelumnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyebutkan bahwa orang tanpa gejala bahkan yang pernah melakukan kontak dengan orang postif COVID-19 tidak perlu melakuka tes. Namun, hal ini dikritik oleh beberapa ahli pada bulan Agustus lalu.

Kini, CDC mengklarifikasi pernyataan tersebut. CDC menyatakan penting untuk melakukan pengujian dan tes pada semua orang yang pernah melakukan kontak secara langsung dengan orang yang positif terinfeksi virus corona.

“Karena pentingnya penularan tanpa gejala dan pra-gejala, pedoman ini memperkuat kebutuhan untuk menguji orang tanpa gejala, termasuk kontak dekat seseorang dengan infeksi SARS-CoV-2 yang terdokumentasi,” tulis CDC.

Baca juga: Simak Tips Liburan Aman dari Covid-19 untuk Long Weekend Ini

Menurut CDC, pengujian diperlukan untuk menemukan keberadaan virus lebih cepat dan melacak kontak sehingga segera dapat melakukan pengobatan dan isolasi dengan cepat.

“Tes virus direkomendasikan untuk mendiagnosis infeksi akut pada individu yang bergejala dan tanpa gejala, untuk memandu pelacakan kontak, pilihan pengobatan, dan persyaratan isolasi,” tulis CDC.

CDC menekankan, meskipun seseorang tidak memiliki gejala apapun, tapi pernah melakukan kontak secara dekat dengan orang yang positif COVID-19, setidaknya berjarak kurang dari 6 kaki atau 1,8 meter selama 15 menit harus melakukan tes.

“Pengujian disarankan untuk semua kontak dekat dengan orang terinfeksi. Karena potensi penularan tanpa gejala dan pra-gejala, penting bahwa kontak individu dengan infeksi SARS-CoV-2 dengan cepat diidentifikasi dan diuji,” kata CDC.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)