home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Penting Tetap Disarankan Pakai Masker Saat di Rumah

Senin, 21 September 2020 17:10 by bonita99 | 316 hits
Alasan Penting Tetap Disarankan Pakai Masker Saat di Rumah
Image source: Relawan.ID

DREAMERS.ID - Di masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah selalu menegaskan untuk melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat terhindar dari penularan virus corona. Tak hanya saat di luar, tetapi sekarang dianjurkan memakai masker di dalam rumah.

Pemakaian masker saat keluar rumah sudah menjadi tantangan tersendiri karena membuat tidak bebas saat berbicara atau bahkan sulit bernapas. Tapi ada alasan penting mengapa di dalam rumah pun disarankan untuk memakai masker, yaitu demi melindungi anggota keluarga yang rentan.

Melansir Suara, menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Dr. dr. Agus Dwi Susanto SpP(K) mengatakan, "Ada kelompok rentan di rumah, apabila kita orang yang sering keluar rumah, apabila berkontak dengan keluarga kita yang rentan tersebut maka sebaiknya di dalam rumah tetap menggunakan masker."

Baca juga: Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menyimpan Masker

Kelompok rentan terdiri dari anak berusia di bawah 12 tahun, lansia (lanjut usia) seperti usia 50 tahun ke atas, serta orang dengan penyakit kronis seperti jantung, hipertensi, diabetes, dan gangguan saluran pernapasan akut.

Saat berada di luar rumah, pastikan melakukan protokol kesehatan dengan benar. Jika sudah kembali ke rumah harus segera membersihkan diri, seperti meletakkan baju bekas pakai di mesin cuci, mandi, baru bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga.

Jika merasa tidak melakukan protokol kesehatan dengan benar saat di luar rumah, pastikan untuk memakai masker saat berada di dalam rumah. Untuk mencegah virus yang secara tidak sadar terbawa di tubuh kita.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)