home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perlukah Selipkan Tisu ke Dalam Masker?

Jumat, 18 September 2020 18:08 by Rie127 | 1690 hits
Perlukah Selipkan Tisu ke Dalam Masker?
Image Source: Alo Dokter

DREAMERS.ID - Masker masih menjadi salah satu alat pelindung diri yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, perlu juga diperhatikan jenis-jenis makser yang baik untuk mencegah penyebaran droplet, seperti masker medis, kain, hingga masker 3 lapis.

Beberapa masker memang tidak memiliki lapisan sebanyak 3 lapis, sehingga diantaranya dilengkapi dengan kantong tambahan untuk menyelipkan filter didalamnya, agar bisa lebih melindungi. Namun, apakah ini hal yang wajib?

“Menurut studi ilmiah tidak perlu (pakai tisu). Prof. Wiku (Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19) menyarankan tiga lapis. Dengan kita menutup (pakai masker) dan mengurangi droplet yang keluar, harusnya penularan akan ditekan atau berkurang sampai 85 persen,” kata Praktisi klinik sekaligus relawan COVID-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i dikutip dari Antara.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

Ia melanjutkan, “Sudah banyak data ilmiahnya, bahkan penelitian bilang 90 persen, Sepenting itu memakai masker, asal memakainya benar dan masker yang dipilih benar.”

Pemilihan dalam memakai masker dan cara penggunaannya juga ahrus diperhatikan. Baru-baru ini para ahli telah mengatakan bahwa jenis masker scuba dan buff tidak efektif dalam mencegah penyebaran COVID-19, bahkan hanya memiliki tingkat ke efektifitasan sebanyak 0-5%.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)