home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resep Korean Sweet Potato Bread Kenyal Seperti Mochi Buat Camilan di Rumah

Sabtu, 19 September 2020 15:15 by bonita99 | 874 hits
Resep Korean Sweet Potato Bread Kenyal Seperti Mochi Buat Camilan di Rumah
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Sebelumnya ada Korean Garlic Bread yang gurih dan empuk, kini kembali viral camilan bernama Korean Sweet Potato Bread karena rasanya manis, sehat, memiliki tekstur kenyal, dan warna ungu yang menarik mata.

Tidak perlu datang jauh-jauh ke Korea Selatan untuk menikmatinya, karena kamu bisa membuat Korean Sweet Potato Bread sendiri di rumah. Ikuti resep dari akun Instagram @foodie_renee berikut ini.

Bahan adonan:

1 cup tepung tapioka
2/3 cup air
2 sdm mentega
1 1/2 sdm gula
1 sdm tepung serbaguna
2 sdm tepung beras ketan
1 butir telur ukuran sedang
1/4 cup tepung ubi

Bahan isi:

240 gram ubi jalar manis (ubi kuning atau ubi ungu), kukus
1 sdm madu

Cara membuat:

1. Panaskan oven pada suhu 160 derajat celsius. Alasi loyang dengan kertas roti.

2. Siapkan piring lebar, taburi tepung ubi di atasnya. Sisihkan.

3. Kupas ubi kukus, masukkan dalam wadah dan hancurkan. Tambahkan madu dan campur sampai rata. Bagi ubi jadi 6 bagian, bentuk oval. Sisihkan.

4. Siapkan teflon anti lengket. Tuang air, mentega, dan gula. Masak dengan api kecil. Kalau mentega sudah leleh, masukkan tepung tapioka. Aduk selama 5 menit sampai adonan menyatu dan tekstur sangat lengket.

5. Keluarkan adonan dari teflon, masukkan dalam mangkuk. Dinginkan selama 5 menit. Tambahkan tepung beras ketan, tepung serbaguna, dan telur. Uleni sampai adonan tercampur rata dan tekstur cukup padat.

6. Bagi adonan menjadi 6 bagian, kira-kira sebesar kepalan tangan.

7. Ambil 1 bagian adonan tepung, masukkan 1 bagian ubi. Lipat dan tutup bagian pinggir adonan. Bentuk adonan seperti ubi ungu pakai tangan.

8. Letakkan adonan berbentuk ubi di atas piring yang sudah ditaburi tepung ubi. Balur adonan dengan tepung ubi sampai tertutup rata.

9. Letakkan adonan di atas loyang, panggang selama lebih kurang 15 menit. Kalau sudah matang, roti ubi ungu siap disajikan selagi hangat.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)