home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal Ini Dapat Bantu Perbaiki Struktur Otak, Apa Saja?

Selasa, 15 September 2020 18:30 by Rie127 | 688 hits
Hal Ini Dapat Bantu Perbaiki Struktur Otak, Apa Saja?
Image Source: Healthy Place

DREAMERS.ID - Baru-baru ini terdapat studi yang mengatakan bahwa pandemi virus corona membuat struktur otak manusia menjadi berubah, meskipun orang tersebut tidak terinfeksi atau memiliki riwayat COVID-19.

Dimulai dari menyebabkan depresi, keinginan untuk bunuh diri, kurang nya interaksi sosial, hingga masalah finansial menjadi penyabab struktur otak menjadi berubah, dan dapat berdampak buruk.

Dilansir dari Psychology Today, peneliti menyebutkan bahwa situasi ini dapat dicegah. Peneliti menjelaskan manusia memiliki pilihan untuk mengabaikan reaksi ketakutan di otak.

Sehingga akan sangat mungkin bagi setiap manusia untuk menghilangkan rasa cemas dan khawatir karena pandemi virus corona ini. Kemampuan ini juga dapat membuat struktur otak membaik dengan sendirinya.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan otak selama pandemi COVID-19.

1. Melakukan Aktivitas

Cobalah untuk melakukan aktivitas yang berbeda, seperti menyibukkan diri dengan aktivitas yang disukai, atau menjalankan hobi. Hal ini dilakukan agar kalian tidak terlalu berfokus pada pandemic COVID-19.

Baca juga: Selain Gejala COVID-19, Ini Penyebab Seseorang Dapat Alami Anosmia

2. Menenangkan diri

Lakukan pula sejumlah cara untuk menenangkan diri seperti beribadah, meditasi, yoga, tai chi, teknik pernapasan, atau pijat. Rilekskan pikiran agar dapat berpikir lebih jernih.

3. Ceritakan Masalah

Jika diperlukan, kalian juga dapat berbagi cerita dengan orang terdekat yang kalian percaya. Setidaknya, hal ini dapat membuatmu sedikit lebih lega dan merasa tenang.

4. Perhatikan alam

Lebih dekat dengan alam juga dapat membantu menenangkan diri dan membuat otak lebih sehat. Tidak perlu jauh-jauh ke luar rumah, cukup nikmati angin sepoi-sepoi di pekarangan, pandangi langit biru, atau melihat bulan dan bintang di malam hari.

5. Olahraga

Olahraga dan aktivitas fisik juga membuat otak lebih sehat. Selain baik untuk kesehatan fisik, olahraga juga mengurangi kecemasan dan depresi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)