home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Jajanan Korea yang Makin Populer dan Enak Disantap Saat Cuaca Dingin

Selasa, 15 September 2020 15:10 by bonita99 | 996 hits
6 Jajanan Korea yang Makin Populer dan Enak Disantap Saat Cuaca Dingin
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Streetfood Korea memang sudah terkenal dengan makanan yang lezat, murah dan tidak mengenal usia. Beragam makanan jalanan yang bisa dicoba hingga adanya menu jajanan yang semakin populer di cuaca dingin dengan rasa yang gurih dan manis.

Biasanya warga Korea akan menghangatkan diri dari dinginnya cuaca dengan ngemil jajanan di pinggir jalan, sambil berdiri dan makan langsung di dekat kompornya. Ada beberapa jajanan populer Korea yang semakin enak jika dinikmati di cuaca dingin berikut ini.

Bungeoppang

Kue berbentuk bungeo atau cetakan ikan mas ini disukai oleh banyak orang, sebab aromanya yang manis saat dipanggang. Kue ini berisi pasta kacang merah, dan cara membuatnya juga mudah. Harga bervariasi tetapi biasanya 3 sampai 5 bungeoppang dijual seharga 2.000 won atau Rp 25 Ribu.

Hoppang (Jjinbang)

Hoppang tradisional berisi pasta kacang merah, tetapi tersedia juga rasa lain seperti daging, keju, sayuran, ubi, topping pizza, labu manis, dan masih banyak lagi. Biasanya disajikan setelah dihangatkan di panci kukus atau microwave. Satu roti harganya sekitar 1.000 - 2.000 won atau Rp 12 Ribu - Rp 25 Ribu.

Gunbam

Chestnut panggang atau gunbam dalam bahasa Korea, adalah camilan popular sebab mudah disiapkan di rumah. Walau membutuhkan waktu lama untuk dimasak dengan matang, tetapi rasanya sangat enak dan mengenyangkan. Kacang ini biasanya dijual dalam kantong kertas kecil seharga 3.000 - 5.000 won atau Rp 38 Ribu - Rp 64 Ribu.

Baca juga: Menu Olahan Kepiting Khas Korea yang Enak Disantap dengan Nasi Panas

Tteokbokki

Siapa yang tidak tahu tteokbokki, hidangan populer Korea dari kue beras ini ada rasa pedas dan manis juga. Bahan utamanya adalah garae tteok, yang dicampur dengan eomuk (kue ikan) dan sayuran, seperti bawang, kol, wortel, dan pasta cabai merah.

Tteokbokki punya berbagai variasi rasa maupun saus seperti menggunakan kari, keju, dan jajang (saus kedelai hitam) bagi kamu yang tidak bisa makan pedas. Harga sekitar 2.500 - 3.500 won per porsi atau Rp 31 Ribu - Rp 44 Ribu.

Kkochi eomuk

Jika suhu sedang dingin, biasa makanan yang dicari adalah kkochi eomuk atau sate ikan. Eomuk direbus dalam kaldu yang dibumbui lobak dan rumput laut. Tubuh akan seketika hangat ketika memakan kkochi eomuk bersama dengan kuahnya. Harga per tusuk biasanya antara 500 - 1.000 won atau Rp 6 Ribu - Rp 12 Ribu.

Hotteok

Hotteok adalah pancake manis yang dibuat dengan adonan dari tepung beras ketan dan diisi dari campuran gula, kacang tanah, dan kayu manis, kemudian digoreng dengan minyak. Ada juga variasi hotteok yang diisi dengan sayuran atau biji. Hotteok termasuk camilan murah seharga 700 - 1.000 won atau Rp 8 Ribu - Rp 12 Ribu.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)