home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasakan Gejala COVID-19? Makan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Jumat, 11 September 2020 15:15 by bonita99 | 890 hits
Merasakan Gejala COVID-19? Makan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Image source: China Daily

DREAMERS.ID - Tingginya jumlah pasien positif COVID-19 membuat semua orang harus lebih waspada dan terus melakukan protokol kesehatan. Hingga saat ini, belum ada obat yang bisa melawan virus corona, oleh sebab itu jika terpapar COVID-19 yang dilakukan adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa berasal dari olahraga, makanan, sayur maupun buah. Dilansir dari Healthline, berikut buah dan sayur yang bisa membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pertama, Jeruk. Vitamin C yang dimilikinya membantu membangun sistem kekebalan tubuh karena meningkatkan produksi sel darah putih. Inilah yang dapat memerangi infeksi.

Kedua, Pepaya. Mengandung vitamin C juga sebanyak 224% untuk kebutuhan harian. Memiliki papain yang merupakan enzim pencernaan yang berefek sebagai anti-inflamasi.

Ketiga, Kiwi. Mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, folat, kalium, dan vitamin K. Kandungan vitamin C untuk memerangi infeksi, sedangkan nutrisi kiwi lainnya menjaga agar tubuh berfungsi dengan baik.

Keempat, Brokoli. Kandungan vitamin A, C, dan E, serta antioksidan dan serat lain pada brokoli dapat membantu menjaga sistem daya tahan tubuh.

Kelima, Bawang putih. Dapat membantu tubuh untuk memerangi infeksi. Kandungan senyawa berkonsentrasi tinggi yang mengandung belerang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Keenam, Bayam. Vitamin C juga ada pada sayur bayam. Masih ada sejumlah antioksidan dan beta karoten yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi sistem kekebalan tubuh kita.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)