home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasakan Gejala COVID-19? Makan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Jumat, 11 September 2020 15:15 by bonita99 | 1020 hits
Merasakan Gejala COVID-19? Makan Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Image source: China Daily

DREAMERS.ID - Tingginya jumlah pasien positif COVID-19 membuat semua orang harus lebih waspada dan terus melakukan protokol kesehatan. Hingga saat ini, belum ada obat yang bisa melawan virus corona, oleh sebab itu jika terpapar COVID-19 yang dilakukan adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa berasal dari olahraga, makanan, sayur maupun buah. Dilansir dari Healthline, berikut buah dan sayur yang bisa membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pertama, Jeruk. Vitamin C yang dimilikinya membantu membangun sistem kekebalan tubuh karena meningkatkan produksi sel darah putih. Inilah yang dapat memerangi infeksi.

Kedua, Pepaya. Mengandung vitamin C juga sebanyak 224% untuk kebutuhan harian. Memiliki papain yang merupakan enzim pencernaan yang berefek sebagai anti-inflamasi.

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

Ketiga, Kiwi. Mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, folat, kalium, dan vitamin K. Kandungan vitamin C untuk memerangi infeksi, sedangkan nutrisi kiwi lainnya menjaga agar tubuh berfungsi dengan baik.

Keempat, Brokoli. Kandungan vitamin A, C, dan E, serta antioksidan dan serat lain pada brokoli dapat membantu menjaga sistem daya tahan tubuh.

Kelima, Bawang putih. Dapat membantu tubuh untuk memerangi infeksi. Kandungan senyawa berkonsentrasi tinggi yang mengandung belerang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Keenam, Bayam. Vitamin C juga ada pada sayur bayam. Masih ada sejumlah antioksidan dan beta karoten yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi sistem kekebalan tubuh kita.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)