home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Agar Kuota Internet Hemat Selama WFH

Jumat, 11 September 2020 14:15 by bonita99 | 1143 hits
Tips Agar Kuota Internet Hemat Selama WFH
Image source: HR Katha

DREAMERS.ID - Pada 14 September nanti, DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB total. Tak menutup kemungkinan bagi kamu harus kembali bekerja di rumah. Meski tidak perlu berjibaku dengan lamanya perjalanan ke kantor, namun masalah utama yang muncul adalah kuota yang boros.

Bukan hanya daerah Jakarta yang menerapkan WFH, tetapi beberapa daerah di Indonesia juga masih menerapkan WFH untuk mencegah penularan COVID-19. Tentunya, saat WFH kamu akan lebih banyak membutuhkan internet. Untuk itu, perlu perhatikan koneksi internet agar mencegah kuota internet kamu boros.

Melansir laman okezone, berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Baca juga: Jakarta PSBB Total, Banyak Pertemuan Kerja Pindah ke Kota 'Tetangga'

Pertama, gunakan Wi-Fi. Jika kamu memakai tethering dari HP ke laptop akan membuat kuota kamu lebih cepat terkuras. Maka sebaiknya beralih ke Wi-Fi.

Kedua, batasi streaming. Sering mengakses situs streaming YouTube atau layanan video lainnya akan membuat kuota cepat habis. Disarankan untuk mendownload konten favorit dan disimpan.

Ketiga, tahan bermain game dan media sosial. Beri jadwal untuk bermain game dan media sosial. Pilih game yang tidak memerlukan kuota internet dan aplikasi menarik yang digunakan secara offline.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah restoran cepat saji yang memiliki menu andalan burger hingga kini terus berusaha mencari inovasi menu baru yang membuat menarik perhatian para pelanggan. Melansir Liputan6.com, Burger King Jepang akan meluncurkan 'burger palsu'....
  • HOT !
    Pada awalnya, gejala COVID 19 hanya seperti demam, flu, batuk hingga sesak napas. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan gejala gejala baru dari COVID 19, mulai dari hilangnya indra penciuman dan indra perasa....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)