home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Tubuh Jadi Melar, Inilah Kesalahan Dalam Makan Camilan

Minggu, 13 September 2020 16:00 by bonita99 | 1961 hits
Buat Tubuh Jadi Melar, Inilah Kesalahan Dalam Makan Camilan
Image source: tstatic.net

DREAMERS.ID - Makan camilan sebelum jadwal makan besar juga memberikan energi bagi tubuh. Tetapi harus memilih camilan yang tepat agar tubuh mendapatkan nutrisi. Karena salah-salah justru bisa membuat badan menjadi melar dan berat naik drastis.

Melansir CNN Indonesia ada lima kesalahan ngemil yang harus dihindari agar tubuh tidak melar. Pertama, ngemil sambil melakukan aktivitas lain. Ternyata ngemil sambil melakukan kegiatan membuat distraksi, akibatnya kamu ngemil berlebihan. Sebab cenderung tidak sadar jika sudah terasa kenyang, maka disarankan untuk fokus saja saat makan.

Kedua, ngemil tanpa persiapan. Artinya, jika ingin ngemil lebih baik direncanakan dengan membuat daftar makanan mingguan. Seperti mempersiapkan camilan yang sehat seperti mempersiapkan sepaket greek yogurt atau sebungkus jeruk dan apel untuk seminggu.

Ketiga, kurang cermat membaca label kemasan. Perhatikan label kemasan sebelum membeli camilan. Mengecek bahan-bahan pembuatan produk diurutkan dari kandungan terbanyak hingga paling sedikit. Lalu cek tabel informasi nilai gizi, berapa persen kebutuhan harian (Daily Value/DV) per sajian.

Keempat, nutrisi camilan tidak seimbang. Banyak yang abai, karena camilan sehat agar tubuh tidak melar adalah yang mengandung nutrisi seimbang antara karbohidrat, protein dan lemak. Karbohidrat memberi energi, sedangkan protein dan lemak memberi rasa kenyang dan menjaga agar tidak makan besar berlebihan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)