home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Tubuh Jadi Melar, Inilah Kesalahan Dalam Makan Camilan

Minggu, 13 September 2020 16:00 by bonita99 | 1760 hits
Buat Tubuh Jadi Melar, Inilah Kesalahan Dalam Makan Camilan
Image source: tstatic.net

DREAMERS.ID - Makan camilan sebelum jadwal makan besar juga memberikan energi bagi tubuh. Tetapi harus memilih camilan yang tepat agar tubuh mendapatkan nutrisi. Karena salah-salah justru bisa membuat badan menjadi melar dan berat naik drastis.

Melansir CNN Indonesia ada lima kesalahan ngemil yang harus dihindari agar tubuh tidak melar. Pertama, ngemil sambil melakukan aktivitas lain. Ternyata ngemil sambil melakukan kegiatan membuat distraksi, akibatnya kamu ngemil berlebihan. Sebab cenderung tidak sadar jika sudah terasa kenyang, maka disarankan untuk fokus saja saat makan.

Kedua, ngemil tanpa persiapan. Artinya, jika ingin ngemil lebih baik direncanakan dengan membuat daftar makanan mingguan. Seperti mempersiapkan camilan yang sehat seperti mempersiapkan sepaket greek yogurt atau sebungkus jeruk dan apel untuk seminggu.

Ketiga, kurang cermat membaca label kemasan. Perhatikan label kemasan sebelum membeli camilan. Mengecek bahan-bahan pembuatan produk diurutkan dari kandungan terbanyak hingga paling sedikit. Lalu cek tabel informasi nilai gizi, berapa persen kebutuhan harian (Daily Value/DV) per sajian.

Keempat, nutrisi camilan tidak seimbang. Banyak yang abai, karena camilan sehat agar tubuh tidak melar adalah yang mengandung nutrisi seimbang antara karbohidrat, protein dan lemak. Karbohidrat memberi energi, sedangkan protein dan lemak memberi rasa kenyang dan menjaga agar tidak makan besar berlebihan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)