home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indah dan Megah, Inilah Deretan Lokasi Syuting Film Mulan 2020

Kamis, 10 September 2020 18:15 by bonita99 | 956 hits
Indah dan Megah, Inilah Deretan Lokasi Syuting Film Mulan 2020
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Pada 4 September lalu, Mulan 2020 telah tayang di Disney+, film versi live-action telah melakukan produksi film pada tahun 2018 di China dan Selandia Baru. Sederet lokasi syuting eksotis dipilih untuk menjadi latar belakang adegan di film tersebut.

Meski kini mendapat kecaman untuk diboikot, namun film Mulan 2020 sukses mencuri perhatian penonton dengan lokasi syuting yang indah. Niki Caro sang sutradara memperlihatkan pemandangan kota Xi'an, Dunhuang, dan Ürümqi, serta Taman Nasional Zhangye.

Dua lokasi utama di China adalah Kota Dinasti Tang di Xiangyang, Provinsi Hubei dan Hengdien di Provinsi Zhejiang. Menurut Caro, mencari lokasi utama Mulan untuk adegan yang berlatar di Imperial City, suatu tantangan produksi terbesar.

Ditambah bahwa tempat itu adalah objek wisata populer menambah rumit akan semua jenis pengambilan gambar dan penjadwalan. Sedangkan untuk tempat tinggal Mulan, Imperial Palace, syutingnya dilakukan di Hengdien World Studios, studio film terbesar di dunia yang berada di Provinsi Zhejiang.

Lokasi kedua di Selandia Baru. Produksi film dilakukan di Studio Film Kumeu di Aukland, Hutan Goblin di Taranaki dan Flock Hill di Canterbury. Karena film Mulan ini berlatar di China maka perancang produksi film, Grant Major, mencari aspek-aspek China di Selandia Baru.

Selanjutnya adalah Taman Ahuriri yang menjadi lokasi untuk adegan pertempuran paling epik dalam film tersebut, dengan menampilkan 900 aktor dan aktris. Ada yang sudah nonton filmnya, Dreamers?

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)