home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rute Sepedaan yang Asyik Sekalian Mampir Tempat Wisata Menarik

Rabu, 09 September 2020 20:45 by bonita99 | 548 hits
Rute Sepedaan yang Asyik Sekalian Mampir Tempat Wisata Menarik
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Sepeda menjadi tren olahraga yang belakangan digandrungi saat pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhirnya. Jika di Jakarta rute populer adalah sepanjang Sudirman-Thamrin, beda halnya dengan di Korea Selatan yang lebih variatif.

Bersepeda tentu menyehatkan tubuh, apalagi jika sepedaan di Korea menjadi hal yang menyenangkan karena terdapat jalur khusus sepeda dengan pemandangan alam yang indah. Serta di beberapa titik pemberhentian di jalur sepeda terdapat prangko, yang ditawarkan untuk menandakan bahwa kamu telah tiba di tujuan dan menjadi sebuah kenang-kenangan.

Organisasi Pariwisata Korea (KTO) dan perusahaan travel online Agoda merekomendasikan rute bersepeda di Korea Selatan selama musim panas ini. Pertama, Sungai Namhan yang rute untuk pesepeda dibuka pada Oktober 2011.

Rute yang mudah diakses dari Seoul ini membentang sepanjang 140 km, menghubungkan Namyangju di Provinsi Gyeonggi dan Chungju di Provinsi Chungcheong Utara. Rute ini melewati berbagai tempat wisata seperti Dumulmeori di Yangpyeong, dan situs bersejarah Tangeumdae Terrace di Chungju.

Kedua, Gyeongju yang dalam sejarah dikenal sebagai Seorabeol atau sebuah kota pesisir yang berada jauh di ujung tenggara Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Jalur sepeda terdapat di seluruh kota, sehingga mudah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Seperti menjelajahi sejarah kejayaan Silla di kompleks makam kerajaan Daereungwon, dan observatorium astronomi Cheomseongdae. Selain itu, ada Istana Donggung dan Kolam Wolji, yang merupakan bagian dari Area Bersejarah Gyeongju dan sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ketiga, Sungai Nakdong, Pulau Jeju. Sungai Nakdong merupakan sungai terpanjang di Korea Selatan dengan jalur sepeda yang membentang sekitar 390 kilometer mulai dari Bendungan Andong. Untuk menyelesaikan rute ini butuh waktu sekitar empat hingga lima hari.

Para pengendara sepeda disarankan untuk mengikuti Jalur Sepeda Fantasi Jeju untuk melewati garis pantai yang indah dan beberapa taman desa, serta melihat Gunung Halla yang merupakan puncak tertinggi Korea Selatan. Serta bisa menikmati aktivitas rekreasi seperti kano dan kayak.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Selebriti cantik, Jessica Iskandar yang aktif di dunia akting, model hingga pembawa acara ini selalu peduli terhadap penampilan. Meski sudah memiliki anak satu tetap membuat dirinya untuk selalu tampil sempurna di depan publik....
  • HOT !
    Boy group asal Korea Selatan, BTS yang memiliki nama fandom ARMY ini, terkenal dengan ungkapan I Purple You atau dalam bahasa Korea Borahae, yang diciptakan oleh V BTS pada Muster BTS pada 2016 lalu....
  • HOT !
    Berita mengejutkan datang dari dunia seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), di mana pegulat MMA yang telah mengoleksi tiga gelar juara ultimate fighting championship (UFC) kelas ringan, Khabib Nurmagomedov mengumumkan untuk pensiun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)