home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Cara Ini Untuk Cegah Penularan COVID-19 Saat Makan Siang di Kantor

Selasa, 08 September 2020 12:15 by bonita99 | 568 hits
Lakukan Cara Ini Untuk Cegah Penularan COVID-19 Saat Makan Siang di Kantor
Image source: Employee Benefits

DREAMERS.ID - Di era new normal ini sudah banyak perusahan yang kembali memberlakukan bekerja di kantor atau WFO. Oleh sebab itu, para karyawan harus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Ketika jam makan siang tiba, mungkin banyak karyawan memilih untuk makan siang di kantor agar terhindar dari COVID-19. Namun tetap harus menjaga kebersihan selama di kantor untuk mencegah penularan COVID-19 saat makan siang, dengan cara berikut ini.

1. Mencuci tangan pakai sabun

Mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Pastikan tutup keran saat mencuci tangan, dan baru  saat membilas. Gunakan tisu untuk mengeringkan tangan. Jaga semua keran, gagang pintu, dan titik sentuh lainnya dibersihkan dengan rutin dibersihkan.

2. Bersihkan semua permukaan tempat makan

Saat makan siang di mana pun di area kantor, jangan lupa bersihkan dahulu meja yang akan menjadi tempat kamu menikmati bekal dengan tisu antibakteri. Jangan lupa tetap siaga hand sanitizer untuk sesekali membersihkan tangan jika tanpa sengaja memegang benda lain.

3. Hindari penggunaan peralatan makan bersama

Pastikan untuk membawa peralatan makan sendiri. Hindari sendok, garpu, dan penjepit makanan yang digunakan bersama oleh banyak karyawan.

5. Jangan berbagi makanan dan minuman

Berbagi camilan dan makanan tentu hal yang baik. Tetapi lebih baik hindari di masa pandemi ini seperti saus serta minuman. Pikirkan kesehatan diri sendiri dan juga orang lain.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Kota Paju di Provinsi Gyeonggi akan membuka kembali jalur pendakian Demilitarized Zone (DMZ) untuk wisatawan. Jalur ini merupakan perbatasan barat pemisah antara Korea Selatan dan Korea Utara....
  • HOT !
    Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan impian banyak wanita. Karena bulu mata lentik membuat mata menjadi lebih hidup dan cantik serta tidak perlu khawatir jika lupa memakai maskara....
  • HOT !
    Di sela tugas kunjungan negara terkait urusan pengelolaan Covid 19 dengan beberapa Organisasi di Janewa, Swiss, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyempatkan untuk mengunjungi kantor Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) pada Jumat (16/10)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)