home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Berat Badan Cepat Naik di Masa Pandemi COVID-19

Senin, 07 September 2020 17:15 by Rie127 | 587 hits
Ini Alasan Berat Badan Cepat Naik di Masa Pandemi COVID-19
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sejak pandemi virus corona, orang-orang menjadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingkan beraktifitas diluar ruangan. Hal ini membuat sebagian orang mengalami kenaikan berat badan.

Studi terbaru menunjukkan, dua dari dari tiga orang dewasa saat ini tengah berjuang untuk melawan kenaikan berat badan di masa karantina saat pandemi virus corona.

Berdasarkan survei yang dilakukan secara online terhadap 800 orang dewasa di Inggris, 65 persen orang menyatakan sulit mengatur berat badan mereka saat pandemi COVID-19.

Peneliti menilai, terdapat sejumlah faktor yang membuat berat badan naik selama masa pandemi. Contohnya kegiatan mengemil yang sering dilakukan saat berada dirumah dan kurangnya gerak, dan olahraga. Selain itu, stress dan cemas juga menjadi faktor seseorang mengalami kenaikan berat badan.

Beberapa orang juga mengaku sulit membeli makanan sehat pada masa pandemi, sehingga mereka lebih banyak mengemil. Bahkan, sebanyak 16 persen responden mengaku mengonsumsi minuman beralkohol lebih banyak daripada biasanya.

“Karantina pasti berdampak pada pilihan kita seputar makanan, minuman, dan aktivitas,” kata peneliti senior dari SLimming World, Sarah-Elizabeth Bennett, dikutip dari Metro UK.

Studi lain juga mendapati hal serupa, seperti pada laporan dari aplikasi Covid Symptom Study, pada 450 ribu orang hampir sepertiga atau 29 persen mengaku mengalami kenaikan berat badan sejak bulan Maret 2020. Rata-rata peningkatan berat badan sekitar 0,78 kg.

Sebanyak 35 persen mengaku ngemil lebih banyak dan 34 persen mengaku kurang menjalani aktivitas fisik. Satu dari lima orang juga mengaku mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan 27 persen mengonsumsi lebih banyak alkohol.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)