home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ngemil Popcorn Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Selasa, 25 Agustus 2020 12:15 by Rie127 | 674 hits
Ngemil Popcorn Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak menyukai camilan satu ini. Popcorn biasanya selalu masuk kedalam list camilan yang ada saat menonton suatu film, atau saat sedang berada di bioskop.

Walaupun terkadang popcorn di cap sebagai camilan yang tidak sehat, nyatanya berondong jagung ini merupakan slaah satu makanan ringan yang kaya akan kandungan nutrisi untuk tubuh.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam setiap 100 gram popcorn mengandung vitamin B1, B3, dan B6. Ada juga kandungan zat besi, magnesium, fosfor, kalium, zync, hingga mangan. Popcorn juga kaya akan serat dengan 15 gram serat per porsinya.

Baca juga: 5 Camilan Terbaik yang Tidak Bikin Gemuk

Beberapa penelitian menemukan bahwa serat pada makanan dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti gangguan jantung, obesitas, dan diabetes tipe-2. Serat juga dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Karena kaya akan serat, popcorn ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Popcorn juga relatif rendah kalori dan memiliki kepadatan energi yang rendah.

Sebuah studi membandingkan perasaan kenyang setelah makan popcorn dan keripik kentang. Hasilnya, 15 kalori pada popcorn sama dengan 150 kalori pada keripik kentang. Artinya, popcorn membuat rasa kenyang lebih tahan lama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)