home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Makan Banyak Tapi Masih Lapar? Ini Cara Mengatasinya

Senin, 24 Agustus 2020 14:18 by bonita99 | 812 hits
Sudah Makan Banyak Tapi Masih Lapar? Ini Cara Mengatasinya
Image source: M2

DREAMERS.ID - Setelah beraktivitas dari pekerjaan atau sekolah tentu harus mengisi kembali tubuhmu dengan makanan agar bisa melanjutkan sisa pekerjaanmu. Tetapi, sudah makan banyak masih merasa lapar? Mungkini ini bisa jadi penyebabnya.

Pemicu masih merasa lapar walau sudah makan banyak salah satunya bisa dari kondisi kesehatanmu, atau dampak dari gaya hidup yang dijalanin kurang baik. Kondisi ini akan membuat kesehatan buruk seperti berat badan naik, kegemukan, dan obesitas yang akan mengundang penyakit ke tubuhmu.

Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar bisa merasa kenyang lebih lama, melansir laman idntimes. Pertama, harus sarapan. Jika melewatkan sarapan, dapat menyebabkan pola makan yang tidak seimbang dan memicu kebiasaan tidak sehat. Padahal sarapan membuat tubuh merasa lebih kenyang sampai waktu makan siang. Jadi kamu terhindar dari ngemil sebelum jam makan siang. Rutin sarapan dengan menu yang sehat membuat berat badan terjaga.

Kedua, minum air sebelum makan. Hal itu akan membuat perut terisi, sehingga perut merasa kenyang dan menurunkan nafsu makan, sekaligus membantumu membakar kalori lebih banyak. Minum sekitar 500 ml air 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam, dan sebagai tambahan konsumsi air harian.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Ketiga, duduk saat makan. Kegiatan itu akan membantu otak ‘mencatat’ apa yang dimakan, sehingga dapat mengurangi kecenderungan makan berlebihan. Jika makan sambil berdiri, akan membuat kamu tidak menikmati makanan yang disantap. Bahkan bisa menyebabkan stress dan membuat lidah sulit bekerja dengan baik.

Keempat, kunyah makanan secara perlahan. Setidaknya mengunyah 30 kali sebelum menelan akan membantu mengendalikan nafsu makan. Saat mengunyah lebih banyak, hormon terkait rasa kenyang dan kepuasan meningkat. Jadi kamu mengonsumsi lebih sedikit kalori, yang membantu mengontrol berat badan.

Kelima, perbanyak konsumsi serat. Dalam serat larut terdapat hormon terkait nafsu makan yang dapat mengurangi hormon rasa lapar dan juga meningkatkan produksi hormon yang membuat merasa kenyang. Jadi, membuat asupan kalori berkurang dan membantu menurunkan berat badan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)