home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Makanan Yang Membantu Bakar Lemak di Perut

Kamis, 20 Agustus 2020 12:15 by bonita99 | 2665 hits
Inilah Makanan Yang Membantu Bakar Lemak di Perut
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Memiliki perut yang rata atau badan yang langsing tentu idaman semua orang khususnya perempuan. Apapun dilakukan mulai dari diet ketat atau minum obat pelangsing untuk menghilangkan lemak agar mendapatkan badan yang ideal.

Namun melakukan diet ekstrim atau minum obat pelangsing kemungkinan akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Sebagai gantinya, kamu bisa coba mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa mempercepat metabolisme tubuh, dan membantu membakar lemak.

Melansir detikcom, buah-buahan seperti apel yang kaya vitamin dan antioksidan dapat membantu membakar lemak di perut. Bisa dikonsumsi satu buah setiap pagi hari. Atau pisang yang mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Baca juga: Ikuti Cara Ini Agar Tidak Rugi Saat Makan di Resto 'All You Can Eat'

Jeruk yang kaya vitamin C juga bisa membantu mengolah lemak lebih cepat. Kamu bisa menikmatinya dengan cara dijus, makan langsung, atau hanya air perasannya saja. Tomat mengandung likopen dan antioksidan yang dapat mengurangi penumpukan lemak dalam darah.

Selain buah, minyak zaitun merupakan sejenis lemak sehat yang bisa menyingkirkan lemak jahat di tubuh dan membantu mengendalikan hormon stres yang bisa menyebabkan berat badan naik. Ikan berminyak kaya dengan asam lemak omega 3, yaitu zat yang menghilangkan kelebihan lipid dan timbunan lemak di tubuh. Seperti ikan salmon, ikan kembung, ikan tuna, sarden, dan ikan teri.

Terakhir, ada kopi. Memang bukan makanan, namun kopi mengandung asam chlorogenic yang bekerja untuk mengurangi penyerapan gula pada saluran pencernaan, membakar penumpukan lemak, dan mempercepat metabolisme hati. Tapi jangan minum terlalu banyak ya cukup satu saja sehari, dan tentunya rendah gula.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Dengan apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, tren kesehatan di 2021 sudah diprediksi akan lebih fokus pada kesehatan batin. Pasalnya, selama pandemi Covid 19 yang terjadi sepanjang 2020 telah membuat orang mengalami stres hebat....
  • HOT !
    Sudah tidak heran jika dua selebriti ternama akan kedapatan mengenakan pakaian yang sama di kesempatan berbeda. Kali ini, aktris Kim So Yeon dan Jisoo BLACKPINK terlihat memakai gaun yang sama....
  • HOT !
    Walau banyak hal terhenti akibat pandemi, tidak demikian dengan industri fashion yang tetap berkembang dan mengeluarkan tren baru. Sepanjang tahun 2020 lalu, masih ada karpet merah, challenge unik, hingga fashion show yang berlangsung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)