home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, Perokok dan Pengguna Vape 7 Kali Berisiko Terinfeksi COVID-19

Kamis, 13 Agustus 2020 17:45 by bonita99 | 715 hits
Waspada, Perokok dan Pengguna Vape 7 Kali Berisiko Terinfeksi COVID-19
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan generasi muda berusia 15 hingga 24 tahun mengalami peningkatan kasus positif COVID-19 di seluruh dunia. Dalam studi terungkap bahwa generasi muda dan remaja yang menggunakan vape atau merokok tujuh kali lebih mudah terinfeksi COVID-19.

Tak hanya lebih mudah untuk terinfeksi COVID-19 tetapi juga berisiko lebih tinggi untuk menularkan ke orang lain. Pasalnya, kebiasaan memakai vape dan merokok dapat menyebabkan banyak penyakit pernapasan seperti paru-paru.

Melansir laman Okezone, sebuah laporan dari para ahli medis pada Februari 2020 menunjukkan bahwa perokok memiliki risiko lebih tinggi menderita COVID-19. Bahkan, perokok yang merupakan pasien positif COVID-19 memiliki tingkat kematian lebih tinggi.

Baca juga: Selain Gejala COVID-19, Ini Penyebab Seseorang Dapat Alami Anosmia

Meskipun penelitian tidak mengungkap alasan tentang bagaimana vaping dapat meningkatkan kemungkinan generasi muda terinfeksi, tetapi ada potensi karena cara kerja vape memengaruhi paru-paru dan sistem kekebalan tubuh manusia.

Di mana vape dapat memfasilitasi transmisi COVID-19 saat vaporizer dipakai secara bergantian, dan juga perokok rentan terinfeksi karena aktivitas merokok menggunakan jari. Akibatnya, rokok terkontaminasi meningkatkan kemungkinan penularan virus dari tangan ke mulut.

Generasi muda pengguna vape dan perokok sebaiknya mempertimbangkan kembali kebiasaan buruk itu di masa pandemi COVID-19 ini. Karena bukan hanya menyebabkan risiko terpapar COVID-19, tentunya dapat terkena beragam penyakit berbahaya lainnya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)