home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

Jumat, 07 Agustus 2020 14:45 by bonita99 | 4618 hits
Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setidaknya ada 15 orang tewas dan lebih dari 1.500 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi. Hujan deras menguyur wilayah tengah Korea Selatan, yang mengakibatkan banjir di beberapa tempat, termasuk lokasi wisata.

Banjir tersebut juga merendam tempat wisata populer Pulau Nami dan Jara, pada Kamis (6/8) dini hari. Kedua pulau ini merupakan tempat wisata yang mudah diakses dari Seoul.

Kedua pulau tersebut terletak di tepi Sungai Bukhan, saat hujan turun di Gapyeong, Provinsi Gyeonggi, air keluar dengan cepat dari Bendungan Sungai Soyang dan akhirnya meluap.

Ini merupakan pertama kalinya dalam 20 tahun Pulau Nami mengalami banjir, sedangkan Pulau Jara terakhir kali digenangi air pada tahun 2016 akibat hujan musiman yang deras.

Untuk fasilitas di pinggiran Pulau Nami, seperti dermaga dan jalur pejalan kaki juga terendam banjir. Sementara fasilitas komersial dan ruang pameran di dekat pusat pulau tidak mengalami kerusakan.

"Kami mendirikan perusahaan pada April 2000 dan mengembangkan Pulau Nami sebagai tempat wisata. Ini pertama kalinya kami melihat kerusakan pada pulau yang tergenang air," kata seorang pejabat.

Para pejabat akan memindahkan fasilitas yang dapat bergerak setelah pemerintah mengumumkan rencana untuk membuka pintu air di Bendungan Soyang untuk melepaskan lebih dari 3.000 ton air per detik.

Pulau Nami sendiri sangat populer karena terkenal sebagai salah satu lokasi syuting serial drama romantis pada tahun 2002 yaitu Winter Sonata. Sedangkan Pulau Jara, ini telah menjadi tujuan wisata untuk festival jazz ternama yang berlangsung setiap musim gugur.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....
  • HOT !
    Baru baru ini, pemakaian masker scuba dan buff sudah dilarang karena dinilai tidak efektif dalam mencegah keluarnya droplet ketika batuk atau bersin, sehingga tidak dapat mencegah penyebaran COVID 19....
  • HOT !
    Masker masih menjadi salah satu alat pelindung diri yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, perlu juga diperhatikan jenis jenis makser yang baik untuk mencegah penyebaran droplet, seperti masker medis, kain, hingga masker 3 lapis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)