home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lima Produk Baru yang Diungkap Samsung dalam 'Unpacked 2020' Beserta Harganya

Kamis, 06 Agustus 2020 12:15 by zia92 | 691 hits
Lima Produk Baru yang Diungkap Samsung dalam 'Unpacked 2020' Beserta Harganya
Image source: Samsung

DREAMERS.ID - Samsung resmi menggelar ajang Unpacked 2020 keduanya di tahun ini pada 5 Agustus melalui siaran langsung di platform YouTube. Ada lima produk baru yang mereka umumkan, yaitu Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Galaxy Buds Live, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan S7+, serta Galaxy Z Fold 2.

1. Galaxy Note 20

Generasi terbaru dari Galaxy Note terdiri dari dua perangkat, yakni Note 20 dan Note 20 Ultra yang dilengkapi dengan stylus S Pen. Peningkatan yang diberikan untuk dua perangkat ini ada pada layar, kamera, dan prosesor. Note 20 punya layar 6,7 inci, sementara layar S20 Ultra lebih besar, 6,9 inci namun sama-sama memiliki refresh rate 120 Hz. Keduanya tahan air IP68 dan mendukung 5G.

Kamera Note 20 menggunakan perbesaran optik 3x sementara Note 20 Ultra 5x. Note 20 akan dipasarkan dengan harga 999,99 USD (Sekitar 14,5 juta rupiah) sementara Note 20 Ultra 1299,99 USD (sekitar 18,9 juta rupiah). Keduanya akan dirilis pada 21 Agustus dan pre-order sudah bisa dilakukan mulai Kamis (6/8).

2. Galaxy Watch 3

Smartwatch terbaru Samsung Galaxy Watch 3 hadir dengan dua ukuran. Selain itu, dihadirkan beberapa fitur tambahan untuk mendukung kesehatan pengguna, seperti bisa digunakan untuk mengukur ECG, kadar oksigen dalam darah (SO2), dan tekanan darah.

Perangkat ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik tanpa harus membawa ponsel. Musik bisa terhubung dengan koneksi bluetooth ke earphone. Harganya mulai 400 USD (sekitar 5,8 juta rupiah) dan 450 USD (sekitar 6,5 juta rupiah) untuk model dengan koneksi 4G.

3. Galaxy Buds Live

Baca juga: Samsung Kenalkan Galaxy S20 Fan Edition yang Colorful, Ini Harganya

Dirancang lebih mungil, seluruh bodi Galaxy Buds Live bisa masuk ke dalam telinga tanpa ada bagian menggantung yang mengganggu. Samsung melengkapinya dengan active noise cancellation sehingga saat digunakan, earbud bisa meminimalisir bunyi bising suara latar. Namun, akan selektif mendengarkan suara dengan desibel yang lebih tinggi. Dengan daya tahan baterai yang sudah ditingkatkan, earbud ini dipasang harga 170 USD (sekitar 2,4 juta rupiah).

4. Galaxy Tab S7 dan S7+

Dua tablet baru Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ hadir dengan dua ukuran layar 11 inci dan 12,4 inci. Keduanya menggunakan bodi metal yang ringan dan lebih tipis. Tablet ini juga bisa digunakan untuk membuka tiga aplikasi secara bersamaan. Namun, masih belum jelas aplikasi apa saja yang bisa dibuka bersamaan. Sebab, biasanya fitur terbaru Samsung baru bisa digunakan pada aplikasi bawaan Samsung dan beberapa aplikasi terbatas lain.

Perangkat juga dilengkapi dengan S Pen yang bisa ditempelkan di bodi tablet, alih-alih dimasukkan ke dalam bodi seperti seri Note. Kedua tablet dilengkapi dengan sampul khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan dan melindungi S Pen dan dilengkapi dengan kibor fisik yang menyediakan touchpad  lebih besar dan mendukung multi gesture. Kunci kibor yang digunakan juga berukuran penuh (full size keyboard) sehingga membuat pengetikan lebih nyaman.

Bagian atas sampul tablet bisa dicopot dan dijadikan senderan tablet saja. Kemiringan penyokong di bagian belakang tablet dengan kemiringan yang bisa disesuaikan antara 90-145 derajat. Keduanya akan dilego 649,99 USD (Sekitar 9,4 juta rupiah) dan 849,99 USD (sekitar 12,3 juta rupiah).

5. Galaxy Z Fold 2

Penerus Galaxy Fold generasi pertama ini dilengkapi layar di bagian depan yang lebih luas 6,2 inci. Sebelumnya, layar bagian depan Fold lebih kecil, 4,6 inci saja. Untuk layar di bagian dalam tablet, Samsung menyematkan layar lipat 7,7 inci. Layar ini juga lebih luas dari sebelumnya yang berukuran 7,3 inci. Samsung menjelaskan layar bagian dalam ini bukan menggunakan plastik, melainkan kaca yang sangat tipis.

Lapisan kaca ini lebih tipis dari rambut manusia dan dirancang lebih fleksibel agar bisa ditekuk dengan mudah. Ponsel lipat ini akan ditenagai Snapdragon 865 Plus dengan penyimpan internal 12 GB. Namun Samsung baru akan mengumumkan harganya pada September mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lemon yang terasa asam banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Namun pernahkah anda mengetahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi air dari lemon justru dapat menimbulkan beberapa masalah lho, Dreamers....
  • HOT !
    Setelah pada November 2019 lalu WhatsApp telah merilis fitur katalog untuk membatu pengguna akun bisnis, di mana fitur tersebut hanya sebatas menampilkan etalase produk yang dijual tanpa transaksi. Kini, WhatsApp telah menyempurnakan fitur katalog tersebut dengan merilis fitur belanja....
  • HOT !
    Kimchi merupakan makanan tradisional makanan yang wajib ada di rumah setiap warga Korea. Namun, masyarakat Korea Selatan kini mengalami krisis kimchi akibat cuaca ekstrim yang menyapu bersih ladang kubis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)