home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cuma Rp 60 Ribu Bisa Coba Beragam Makanan Korea yang Enak

Rabu, 05 Agustus 2020 13:50 by bonita99 | 1479 hits
Cuma Rp 60 Ribu Bisa Coba Beragam Makanan Korea yang Enak
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang ingin merasakan street food Korea dengan berbagai macam jenis makanan, bisa datang ke Lunchbox Café di Pasar Tongin. Pasar tradisional ini terletak di Seoul yang mana menyuguhkan makanan-makanan lezat.

Menariknya dari Pasar Tongin adalah kamu harus menukar uang won dengan koin jadul terlebih dahulu sebelum membeli makanan. Pasar Tongin masih menggunakan mata uang yeopjeon dari era Goryeo dan Joseon yang berbentuk koin kuningan.

Kamu dapat menukar 5.000 won atau Rp 60 Ribu dan akan mendapatkan 10 koin yeopjeon. Satu koin yeopjeon bernilai 500 won atau Rp 6 Ribu dan kamu akan diberi kotak makan kosong untuk menaruh makananmu.

Setelah menukar uang, cari tanda "Lunchbox Café" di kedai-kedai yang berpartisipasi dalam 'tur' Lunchbox Café dan menerima yeopjeon sebagai pembayaran. Jika sudah selesai, kamu dapat kembali ke Lunchbox Café untuk menyantap makanan yang dipilih, dan bisa membeli nasi dan sup seharga dua yeopjeon.

Untuk varian makanan ada gujeolpan yachae ssam seharga 2-4 yeopjeon, myeongnan gyeran mari (omelet roll) seharga 2 yeopjeon, hot dog cheese gamja seharga 5 yeopjeon, gireum tteokbokki seharga 3 yeopjeon, bul dakkochi seharga 5 yeopjeon dan hobak jeon seharga 1 yeopjeon.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)