home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Gym, Berat Badan Wanita Ini Berhasil Turun Drastis

Selasa, 04 Agustus 2020 17:45 by bonita99 | 1180 hits
Tanpa Gym, Berat Badan Wanita Ini Berhasil Turun Drastis
Image source: kiah_twisselman

DREAMERS.ID - Kisah inspiratif untuk mencapai kesehatan dengan berat ideal datang dari Kiah Twisselman, yang awalnya memiliki berat badan 129 kilogram lalu berhasil menurunkan turun drastis dalam setahun tanpa pergi ke pusat kebugaran atau gym.

Kiah Twisselman memutuskan untuk menurunkan berat badan setelah membaca buku Rachel Hollis berjudul Girl, Wash Your Face. Kemudian memutuskan untuk mengikuti lima kebiasaan sehat dari sang penulis yaitu bangun satu jam lebih awal, menggerakkan tubuh 30 menit sehari.

Minum setengah dari berat badannya dalam ons air, mulai membuat jurnal harian, dan makan intuitif. Perjalanan menurunkan berat badannya di mulai pada Oktober 2018 hingga Januari 2019, di mana Kiah berhasil turun 11 kilogram.

Dari hasil itu Kiah mulai membuat tantangan untuk menurunkan berat lebih besar. Menurutnya, perubahan terbesar bukan dari tubuhnya melainkan pikiran, "Lebih penting lagi, aku kehilangan berat mental yang telah kubawa bersamaku selama bertahun-tahun,” kata Kiah, mengutip Bored Panda.

Akhirnya selama satu tahun, Kiah berhasil menurunkan 54 kilogram. Kini, berat badannya di angka 75 kilogram. Kiah pun mendorong banyak orang yang melakukan hal serupa, "Ini bukan tentang menekan angka atau target, dan lebih banyak tentang percaya diri dan mencintai diri sendiri hari ini," katanya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy S21 andalan barunya pada Jumat (15/1) waktu setempat. Menampilkan megastar BTS dan grup alternatif eksentrik Leenalchi, raksasa teknologi Korea Selatan ini sukses menarik perhatian pengguna smartphone muda di seluruh dunia....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan perangkat baru seri Reno5 di Indonesia pada 12 Januari. Perangkat ini menghadirkan dua fitur unggulan untuk meningkatkan performa video, yaitu AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video....
  • HOT !
    Walau tahun 2020 menjadi tahun yang lesu bagi industri musik Korea, namun tidak dengan para selebritinya. Mereka tetap aktif melakukan berbagai kolaborasi di bidang lain, salah satunya adalah fashion....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)