home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Kaya Dinilai Punya Kualitas Tidur yang Baik

Rabu, 29 Juli 2020 19:45 by Rie127 | 842 hits
Orang Kaya Dinilai Punya Kualitas Tidur yang Baik
Image Source: The Doctor Weighs In

DREAMERS.ID - Hidup enak, dan memiliki banyak uang memang menjadi kehidupan yang diidam-idamkan banyak orang. Bahkan, menurut laporan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, orang kaya memiliki kualitas tidur lebih baik.

Penelitian didapat setelah CDC menganalisis hasil survei terhadap 140 ribu orang dewasa pada tahun 2011-2014. Hasilnya, semakin banyak uang yang dihasilkan, semakin besar pula kemungkinan orang tersebut beristirahat dengan baik di malam hari.

Sementara sebanyak 55 persen orang dengan kategori di bawah garis kemiskinan punya tidur cukup sekitar 7 hingga 8 jam tidur per malam. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan 66,6 persen orang dewasa yang berpenghasilan 400 persen di atas ambang kemiskinan, dengan tidur cukup.

Namun penelitian tidak menganalisis alasan orang kaya tidur lebih banyak daripada orang miskin. Hanya saja, seorang dokter dari American Sleep Association yang tidak terlibat dalam penelitian, bernama Neil Kline menjelaskan mengapa orang kaya memiliki waktu tidur yang cukup.

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Ini Waktu Tidur yang Tepat Berdasarkan Usia

“Orang-orang dengan sumber daya lebih banyak mampu membeli rumah yang berada di lokasi yang lebih tenang, lebih banyak ruang, lebih sedikit kepadatan orang, dan lebih tahan suara,” ungkap Kline, dikutip dari CNN.

Selain itu, Kline menyebutkan bahwa orang kaya memiliki akses kesehatan yang lebih baik dibandingkan orang miskin, hal ini membuat orang kaya bisa mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Menurutnya, kurang tidur dapat mengakibatkan kesehatan memburuk, sedangkan tidur dan istirahat yang cukup menjadi kunci untuk mendapatkan kesehatan yang baik, selain mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga.

Namun, tidak perlu khawatir, untuk mendapatkan tidur cukup dan berkualitas, American Sleep Society merekomendasikan untuk membuat jadwal tidur, berolahraga, dan menghindari tidur siang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selepas pandemi nanti, apabila kamu punya rencana berlibur ke Pulau Jeju pastikan untuk pergi ke tempat yang unik dan menarik agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tak terlupakan. Pilihlah lokasi wisata yang menyuguhkan pesona luar biasa dan pastinya Instagram able....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....
  • HOT !
    Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu produk skincare yang wajib digunakan bagi setiap orang. Karena sunscreen melindungi kulit dari efek paparan sinar UV seperti terbakar matahari (sunburn), penuaan kulit, flek hitam bahkan kanker kulit....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)