home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih dari 1 Juta Turis Asing Datang ke Korsel Berkat Hallyu, BTS Puncaki Survei Popularitas

Kamis, 16 Juli 2020 19:15 by fzhchyn | 1468 hits
Lebih dari 1 Juta Turis Asing Datang ke Korsel Berkat Hallyu, BTS Puncaki Survei Popularitas
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Budaya pop Korea atau Hallyu memiliki peranan yang besar terhadap industri pariwisata Korea Selatan. Laporan terbaru Yonhap pada Kamis (16/7) menyebutkan bahwa orang asing yang melakukan perjalanan ke Korsel untuk mengkonsumsi barang maupun konten terkait K-Pop diperkirakan menghabiskan rata-rata 1.007 USD (sekitar 14,7 juta rupiah).

Dalam laporan analisis industri pariwisata terbarunya, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) yang dikelola negara memperkirakan sekitar 1,11 juta orang asing datang ke Korsel pada tahun 2019 untuk secara khusus mengkonsumsi barang dan mendapat pengalaman yang berkaitan dengan Hallyu.

Rata-rata, sebanyak 302 USD (4,4 juta rupiah) dihabiskan untuk belanja umum, 184 USD (2,7 juta rupiah) untuk penginapan, 155 USD (2,2 juta rupiah) untuk makanan, dan 138 USD (2 juta rupiah) untuk pengeluaran terkait hallyu, menurut laporan KTO.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

K-Pop dianggap sebagai faktor terbesar jika menyangkut menarik wisatawan hallyu luar negeri ke Korsel. Dalam survei popularitas online yang dilakukan KTO pada sekitar 12.000 fans K-Pop luar negeri pada Agustus-September tahun lalu, BTS adalah yang paling populer, memenangkan 36,1 persen suara.

EXO dan Super Junior berada di urutan kedua dan ketiga, masing-masing 10,4 persen dan 8,2 persen. Kemudian BIGBANG dan Shinhwa menempati posisi lima besar dengan masing-masing memperoleh 5,6 persen dan 3 persen. Solois IU berada di urutan No. 6, diikuti SNSD di No. 7 dan TWICE di No. 8.

“BTS umumnya disebut sebagai bintang hallyu paling populer di negara-negara peserta survei,” kata laporan itu, dan menambahkan, “Pesan positif yang mereka sampaikan tampaknya telah memberi mereka keunggulan dibandingkan bintang-bintang lain.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)