home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telkom Akhirnya Resmi Buka Blokir Netflix

Selasa, 07 Juli 2020 16:15 by zia92 | 1583 hits
Telkom Akhirnya Resmi Buka Blokir Netflix
Image source: unsplash

DREAMERS.ID - Telkom Group akhirnya resmi membuka blokir Netflix pada 7 Juli. Dengan begitu, pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id sudah bisa mengakses berbagai konten yang ada di platform streaming video tersebut.

Dalam keterangan resminya, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyatakan, "Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan."

Perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix terkait dengan penambahan fitur untuk membatasi akses bagi tayangan yang sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control). Netflix juga telah menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan, termasuk masukan dari Pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Netflix juga menyepakati komitmen kepatuhan pada "Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN" di mana salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

"Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal," demikian ungkap Arif. Dengan adanya implementasi content code dari Netflix ini, Telkom menyambut kebijakan Netflix sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan.

Meski blokir sudah dibuka, namun beberapa penguna layanan Telkomsel dan IndiHome mengaku belum bisa mengakses Netflix. Menanggapi hal tersebut, Arif Prabowo menyatakan bahwa pembukaan akses dilakukan secara bertahap.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    CJ Group mengkonfirmasi rencana fantastis untuk segera memulai pembangunan area K Pop pertama di Korea Selatan berskala besar. Livecity merupakan landmark baru pariwisata K Pop yang berada di Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi....
  • HOT !
    Segala sesuatu yang berlebihan pada dasarnya memang tidak baik, termasuk saat mencari dan membaca berita, terlebih saat di tengah pandemi virus corona, masyarakat selalu mencari berita up to date mengenai perkembangan virus covid 19 tersebut....
  • HOT !
    EXO L pasti sudah mengetahui Kamong Cafe milik kakak Kai EXO yang berada di Seoul. Kamong Café memiliki arti gabungan dari nama ‘Kai’ dan ‘Monggu’ yang merupakan nama anjing miliknya. Kai EXO sering datang ke kafe ini untuk membeli minuman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)