SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perempuan Disarankan Periksa Gangguan Cemas Sejak Usia 13 Tahun, Ini Alasannya

Selasa, 30 Juni 2020 12:15 by Rie127 | 444 hits
Perempuan Disarankan Periksa Gangguan Cemas Sejak Usia 13 Tahun, Ini Alasannya
Image Source: Kumparan

DREAMERS.ID - Baru-baru ini terdapat sebuah studi dari Women's Preventive Services Initiative (WPSI) yang dipublikasikan di jurnal Annals of Internal Medicine mengungkapkan bahwa perempuan disarankan untuk melakukan screening atau mendeteksi gangguan kecemasan atau anxiety disorder.

Hal ini dapat dilakukan lebih awal, yaitu sejak usia 13 tahun. Screening ini juga bertujuan untuk mencegah gangguan kecemasan di masa depan, hal ini dikarenakan perempuan lebih memiliki risiko mengalami gangguan kecemasan dibandingkan dengan laki-laki.

Hal ini dikarenakan perempuan lebih mungkin mengalami kecemasan, dimulai dari faktor biologis, stres hingga pelecehan seksual. Remaja perempuan juga banyak menyimpan ekhawatiran, seperti soal penampilan, sekolah, dan media sosial.

Gangguan kecemasan dapat terjadi pada masa kanak-kanak, dengan usia rata-rata 11 tahun dan dapat berkembang pada pertengahan masa dewasa. Namun, pada umumnya, gangguan kecemasan tersebut akan menurun pada usia sekitar 60 tahun.

Menurut WPSI dan berdasarkan tinjauan pada 171 studi, screening atau mendeteksi lebih awal gangguan kecemasan di usia muda dapat memberikan banyak manfaat. Dimulai dari gejala yang membaik dan tingkat kekambuhan yang menurun setelah melakukan terapi psikologis.

“Tujuan dari rekomendasi ini adalah untuk meningkatkan deteksi gangguan kecemasan pada remaja perempuan dan dewasa melalui screening untuk mencapai diagnosis awal jenis kecemasan spesifik dan kondisi yang terjadi, memulai pengobatan yang tepat, dan meningkatkan kesehatan, fungsi, dan kesejahteraan”, rekomendasi dari WPSI dikutip dari CNN.

Gangguan kecemasan sendiri merupakan kondisi mental yang ditandai dengan rasa khawatir berlebihan dan tidak terkendali. Gangguan ini termasuk gangguan kecemasan umum, gangguan panik, gangguan kecemasan sosial, atau sekolah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)