home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?

Senin, 29 Juni 2020 14:15 by Rie127 | 341 hits
Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk terus memakai masker. Tidak hanya menekan penyebaran virus corona, namun studi baru mengungkapkan memakai masker dapat membuat orang lebih menjaga jarak dibandingkan tidak memakai masker.

Penelitian dari University of Padua, Italia ini menganalisis perilaku orang dalam menjaga jarak dan pemakaian masker. Peneliti menggunakan alat pengukur yang berisi sensor untuk mengetahui kedekatan dengan orang lain. Penelitian ini mengukur lebih dari 12 ribu pertemuan dengan orang lain.

Hasil dari studi tersebut menemukan bahwa orang yang tidak menggunakan masker lebih cenderung tidak menjaga jarak. Sebaliknya, saat seseorang memakai masker, mereka akan cenderung lebih menjaga jarak hampir 2 kali lipat.

Baca juga: Khloe Kardashian Pesta Ultah di Tengah Pandemi, Sedia Masker dan Hand Sanitizer Spesial

“Mengenakan masker mengirimkan pengingat visual kepada orang lain untuk menjaga jarak”, jelas peneliti Massimo Marchiori, dikutip dari situs kesehatan Health Line.

Selain itu, memakai masker dan menjaga jarak juga merupakan pencegahan covid-19 yang efektif. Studi yang dipublikasikan di The Lancet menunjukkan kemungkinan transmisi virus mencapai 12,8 persen pada jarak kurang dari 1 meter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)