home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?

Senin, 29 Juni 2020 14:15 by Rie127 | 663 hits
Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk terus memakai masker. Tidak hanya menekan penyebaran virus corona, namun studi baru mengungkapkan memakai masker dapat membuat orang lebih menjaga jarak dibandingkan tidak memakai masker.

Penelitian dari University of Padua, Italia ini menganalisis perilaku orang dalam menjaga jarak dan pemakaian masker. Peneliti menggunakan alat pengukur yang berisi sensor untuk mengetahui kedekatan dengan orang lain. Penelitian ini mengukur lebih dari 12 ribu pertemuan dengan orang lain.

Hasil dari studi tersebut menemukan bahwa orang yang tidak menggunakan masker lebih cenderung tidak menjaga jarak. Sebaliknya, saat seseorang memakai masker, mereka akan cenderung lebih menjaga jarak hampir 2 kali lipat.

Baca juga: Pemberian masker Kepada Habib Rizieq Shihab Menimbulkan Pro dan Kontra

“Mengenakan masker mengirimkan pengingat visual kepada orang lain untuk menjaga jarak”, jelas peneliti Massimo Marchiori, dikutip dari situs kesehatan Health Line.

Selain itu, memakai masker dan menjaga jarak juga merupakan pencegahan covid-19 yang efektif. Studi yang dipublikasikan di The Lancet menunjukkan kemungkinan transmisi virus mencapai 12,8 persen pada jarak kurang dari 1 meter.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)