home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Face Shield Lebih Efektif Cegah Corona daripada Masker?

Kamis, 25 Juni 2020 23:00 by bellaevania | 2165 hits
Face Shield Lebih Efektif Cegah Corona daripada Masker?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Face shield dan masker menjadi barang yang dibutuhkan saat pandemi Covid-19. Keduanya memiliki fungsi yang sama sebagai pelindung wajah untuk mencegah penularan Covid-19.

Selama ini pemerintah Indonesia menganjurkan wajib penggunaan masker. Namun mengutip Bussiness Insider, tiga dokter dari kota Lowa, Amerika Serikat mengatakan bahwa face shield kemungkinan lebih baik melindungi ketimbang masker. Dengan catatan apabila protokol kesehatan lainnya seperti cuci tangan dan jaga jarak tetap diterapkan.

"Face shield ada berbagai macam bentuknya, tapi semuanya menyediakan pembatas plastik transparan yang melapisi wajah. Untuk perlindungan optimak, face shield panjangnya harus melewati dagu, telinga dan jangan ada celah antara dahi dan plastiknya," tulis Dokter Eli Perencevich, Daniel Diekema dan Michael Edmond.

Baca juga: Setelah Masker, Louis Vuitton Luncurkan Face Shield Multifungsi Seharga 15 Juta

Face shield diyakini bisa mencegah pemakainya berulang kali menyentuh wajah dan memungkinkan bisa bernapas lebih lega. Face shield juga lebih mudah dibersihkan dengan semprotan disinfektan, tak seperti masker yang harus dicuci dan dikeringkan agar tetap higenis.

Sementara itu Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam keputusan HK.01.07/MENKES/382/2020 menyarankan agar masker dan face shield digunakan ketika berada di lokasi atau tempat tertentu yang melibatkan banyak orang. Misalnya saja saat ke pasar, mal yang padat.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)