home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Membuang Masker yang Benar agar Tak Tularkan Covid-19

Sabtu, 20 Juni 2020 17:45 by bellaevania | 3066 hits
Cara Membuang Masker yang Benar agar Tak Tularkan Covid-19
Image Source: Kpopmap

DREAMERS.ID - Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masker menjadi benda yang wajib dikenakan saat beraktivitas di luar rumah. Masker dapat melindungi bagian hidung dan mulut yang menjadi saluran masuknya virus.

Masker sendiri tersedia dalam dua jenis, yakni masker kain dan medis. Jika masker kain dapat dipakai ulang setelah dicuci. Masker medis harus dibuang setelah sekali pakai. Lalu bagaimana cara membuang masker medis yang benar?

Mengutip Instagram Kemenkominfo, ada beberapa tahap yang harus dilakukan saat mengganti masker medis yang sudah rusak, kotor atau basah. Saat membuka masker, pastikan tangan tidak memegang bagian depan masker, tetapi lepas lah tali kaitan masker.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Sebelum membuang masker ke tempat sampah, lebih baik gunting maskernya hingga hancur. Setelah membuang, jangan lupa untuk kembali mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Bila tidak bisa mencuci tangan, gunakan hand sanitizer.

Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak fisik maupun sosial ya, Dreamers!

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)