home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Sarankan Tak Pakai Masker Saat Berolahraga, Ini Alasannya

Minggu, 21 Juni 2020 08:00 by Rie127 | 958 hits
WHO Sarankan Tak Pakai Masker Saat Berolahraga, Ini Alasannya
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, pemakaian masker saat sedang berolahraga menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Hal ini membuat WHO mengeluarkan rekomendasi secara resmi untuk tidak memakai masker saat berolahraga.

Hal ini dikarenakan, memakai masker saat berolahraga akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat kesulitan bernapas. Selain itu, berolahraga juga akan membuat orang berkeringat, sehingga membuat masker menjadi basah

“Orang seharusnya tidak memakai masker ketika berolahraga karena masker dapat mengurangi kemampuan bernapas dengan nyaman”, pernyataan resmi dari WHO.

Masker yang basah juga dapat membuat mikroorganisme seperti bakteri dan virus berkembang lebih cepat. Dalam penggunaan masker sehari-hari, WHO juga melarang penggunaan masker yang basah, sehingga harus diganti dengan yang baru.

Baca juga: WHO Didesak Revisi Rekomendasi, Para Ahli Yakin Virus Corona Menular Lewat Udara?

Menurut WHO, cara yang tepat untuk mencegah penyebaran virus corona ketika sedang berolahraga adalah menjaga jarak fisik dengan orang lain. Setidaknya pada kita harus menjaga jarak fisik sebanyak 1 meter dari orang lain.

Untuk mencegah penyebaran virus corona saat berolahraga, disarankan untuk melakukan olahraga didalam rumah. Michael Triangto selaku Dokter spesialis kesehatan olahraga, mengungkapkan bahwa ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan. 

Beberapa jenis olahraga untuk kesehatan yang bisa dilakukan antara lain aerobik, chikung, joging, jalan cepat, treadmill, sepeda statis, dan skipping. Sedangkan olahraga yang disarankan untuk orang yang mengalami nyeri lutut osteoarthritis adalah berjalan perlahan di kolam air.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)