home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Siapkan Masker Khusus Musim Panas, Ringan Tetap Anti Corona

Senin, 08 Juni 2020 19:30 by muthiasp | 1303 hits
Korea Selatan Siapkan Masker Khusus Musim Panas, Ringan Tetap Anti Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan tidak berhenti berinovasi di tengah pandemi corona, demi memudahkan warganya berkegiatan. Kini sudah dikonfirmasi adanya desain masker baru yang khusus dibuat untuk musim panas.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea mempercepat pelayanannya untuk menyediakan masker yang ringan dan lebih memudahkan bernafas di tengah cuaca yang memanas. Masker wajah baru yang dinamai KF-AD lebih ringan daripada masker KF80 atau KF94 yang melindungi dari debu halus.

Seorang pejabat senior Departemen Keamanan Narkoba mengatakan masker KF-AD memblokir tetesan pernapasan atau droplet, sumber penularan corona, dan dimaksudkan untuk dipakai oleh orang sehat dalam pengaturan yang tidak berisiko saja. Sedangkan orang yang berisiko tinggi tertular corona tetap harus memakai KF94 atau masker pernapasan lainnya.

Baca juga: Hadapi Gelombang Kedua, Infeksi Corona di Korea Selatan Tembus 13,000 Kasus

Bekerja sama dengan produsen masker Wellkeeps, masker baru ini harganya jauh lebih murah yaitu 500 won atau Rp 5,800 per buah. Meski belum ada tanggap pastinya, tetapi masker ini dijadwalkan mulai dijual di toko pada akhir bulan Juni ini.

Masker KF-AD ini pun langsung diserbu pembeli ketika dijual online pada Jumat (5/6) pekan kemarin, di mana terjual habis dalam waktu setengah jam saja. Platform situs web yang menjual masker pun mengalami crash dalam hitungan menit sebelum jam 9 pagi ketika barang disediakan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)