home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Draft dan Schedule Tweet Kini Tersedia di Website Twitter

Selasa, 02 Juni 2020 10:45 by zia92 | 3177 hits
Fitur Draft dan Schedule Tweet Kini Tersedia di Website Twitter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Twitter belum lama ini resmi meluncurkan fitur baru, yang memungkinkan penggunanya memposting twit secara otomatis sesuai dengan tanggal dan waktu yang dijadwalkan. Fitur ‘schedule tweet’ ini akan membantu pengguna yang belum selesai atau siap mengirim twit.

Dalam pernyataannya, Twitter menulis, "Belum siap mengirim Tweet itu? Sekarang di twitter.com Anda dapat menyimpannya sebagai konsep atau menjadwalkannya untuk dikirim pada waktu tertentu."

Twitter menyampaikan fitur tersebut sejauh ini hanya bisa dinikmati melalui desktop atau web seluler saja, yang artinya belum tersedia di aplikasi. Fitur baru itu bisa digunakan saat user menulis sebuah kicauan lewat halaman Compose.

Baca juga: Tahun 2021, Pengguna Twitter Bisa Ajukan Verifikasi Mandiri

Pada halaman itu, pengguna akan melihat fitur baru dengan logo mirip kalender yang berada di sebelah logo untuk fitur ikon. Adapun cara menggunakannya, pengguna cukup menulis kicauan yang hendak diunggah. Lalu, pengguna cukup menekan logo kalender itu untuk menentukan tanggal dan waktu unggahan dipublikasikan secara otomatis.

Selain itu, ada juga fitur konsep atau draft yang akhirnya tersedia di twitter.com, di mana sebelumnya fitur ini hanya ada di aplikasi Twitter. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyimpan kicauan pengguna yang belum selesai dibuat atau telah dibuat namun tidak ingin segera diunggah.

Pengguna yang belum selesai membuat kicauan cukup menekan logo panah ke arah kiri atau tanda silang yang biasanya digunakan untuk menutup halaman compose. Pada tahap itu, pengguna akan mendapat pilihan apakah ingin membuang kicauan atau menyimpannya.

Jika memilih simpan, pengguna dapat melihat kembali dengan membuka fitur 'Tweet yang Belum Terkirim' saat membuka kembali halaman Compose. Di dalam fitur itu, pengguna akan melihat kicauan yang tersimpan dalam draft dan yang telah dijadwalkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Naver mengumumkan akuisisi platform novel web Wattpad pada 20 Januari. Raksasa internet asal Korea Selatan itu akan mengakuisisi 100 persen saham Wattpad seharga 653,3 miliar won (sekitar 8,3 triliun rupiah) pada paruh pertama tahun ini....
  • HOT !
    Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy S21 andalan barunya pada Jumat (15/1) waktu setempat. Menampilkan megastar BTS dan grup alternatif eksentrik Leenalchi, raksasa teknologi Korea Selatan ini sukses menarik perhatian pengguna smartphone muda di seluruh dunia....
  • HOT !
    Anggota BLACKPINK, Lisa, saat ini telah berhasil mencapai tonggak dalam sejarah lain ketika dia masuk ke dalam daftar VOGUE's 10 Best Dressed Celebrities. Apalagi kalau bukan gayanya yang selalu menawan di setiap kesempatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)