home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fitur Draft dan Schedule Tweet Kini Tersedia di Website Twitter

Selasa, 02 Juni 2020 10:45 by zia92 | 1368 hits
Fitur Draft dan Schedule Tweet Kini Tersedia di Website Twitter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Twitter belum lama ini resmi meluncurkan fitur baru, yang memungkinkan penggunanya memposting twit secara otomatis sesuai dengan tanggal dan waktu yang dijadwalkan. Fitur ‘schedule tweet’ ini akan membantu pengguna yang belum selesai atau siap mengirim twit.

Dalam pernyataannya, Twitter menulis, "Belum siap mengirim Tweet itu? Sekarang di twitter.com Anda dapat menyimpannya sebagai konsep atau menjadwalkannya untuk dikirim pada waktu tertentu."

Twitter menyampaikan fitur tersebut sejauh ini hanya bisa dinikmati melalui desktop atau web seluler saja, yang artinya belum tersedia di aplikasi. Fitur baru itu bisa digunakan saat user menulis sebuah kicauan lewat halaman Compose.

Baca juga: Twitter Akan Rilis 9 Emoji Spesial untuk Anniversary #BTS

Pada halaman itu, pengguna akan melihat fitur baru dengan logo mirip kalender yang berada di sebelah logo untuk fitur ikon. Adapun cara menggunakannya, pengguna cukup menulis kicauan yang hendak diunggah. Lalu, pengguna cukup menekan logo kalender itu untuk menentukan tanggal dan waktu unggahan dipublikasikan secara otomatis.

Selain itu, ada juga fitur konsep atau draft yang akhirnya tersedia di twitter.com, di mana sebelumnya fitur ini hanya ada di aplikasi Twitter. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyimpan kicauan pengguna yang belum selesai dibuat atau telah dibuat namun tidak ingin segera diunggah.

Pengguna yang belum selesai membuat kicauan cukup menekan logo panah ke arah kiri atau tanda silang yang biasanya digunakan untuk menutup halaman compose. Pada tahap itu, pengguna akan mendapat pilihan apakah ingin membuang kicauan atau menyimpannya.

Jika memilih simpan, pengguna dapat melihat kembali dengan membuka fitur 'Tweet yang Belum Terkirim' saat membuka kembali halaman Compose. Di dalam fitur itu, pengguna akan melihat kicauan yang tersimpan dalam draft dan yang telah dijadwalkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)