home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Mulai Uji Coba Fitur Batasi 'Reply'

Kamis, 21 Mei 2020 12:00 by zia92 | 1141 hits
Twitter Mulai Uji Coba Fitur Batasi 'Reply'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Twitter terus menambahkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka.

Dalam pengumumannya, Twitter mengatakan bahwa hanya sekelompok orang terbatas secara global di Android, iOS, dan aplikasi web yang menjadi bagian dari uji coba fitur baru ini. Sementara untuk perilisan resminya ke semua pengguna akan dilakukan tahun ini.

Jika kamu adalah salah satu pengguna Twitter yang beruntung kebagian uji coba ini, maka saat menulis tweet baru, akan ada pilihan apakah tweet tersebut bisa dibalas oleh ‘semua orang’, ‘orang yang diikuti’, atau ‘hanya orang yang disebut dalam @’.

Jika pengguna memilih untuk membatasi balasan pada tweet, semua orang masih bisa melihat tweet tersebut serta me-retweet dan menyukainya, namun orang tidak dapat membalas tweet tersebut. Twitter juga akan memberi label pada tweet yang memiliki pengaturan reply terbatas sehingga pengguna lain dapat mengetahui apakah mereka dapat membalas twet tersebut atau tidak.

Membatasi siapa yang dapat membalas tweet dapat membatu mencegah penyalahgunaan dan pelecehan di platform. Dengan hanya membatasi percakapan untuk sekelompok orang yang dikehendaki, secara teori, pengguna bisa melakukan percakapan yang lebih bijaksana dan terfokus dengan orang-orang pilihan tanpa risiko troll masuk ke dalam percakapan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)