home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Akan Izinkan Karyawan WFH Selamanya Meski Pandemi Corona Sudah Berakhir Nanti

Kamis, 14 Mei 2020 18:00 by fzhchyn | 2806 hits
Twitter Akan Izinkan Karyawan WFH Selamanya Meski Pandemi Corona Sudah Berakhir Nanti
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kegiatan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah sudah menjadi rutinitas selama pandemi virus corona, dan tentunya para karyawa akan kembali bekerja di kantor jika pandemi ini sudah berakhir. Namun lain halnya bagi Twitter yang berencana mempersilakan karyawannya untuk WFH selamanya.

Meski begitu, tentunya tidak semua karyawan Twitter akan mendapat izin ini. Namun perusahaan layanan media sosial populer itu juga belum menentukan kriteria karyawan yang diperbolehkan bekerja dari rumah setelah pandemi Covid-19.

"Jika karyawan kami dalam situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah dan mereka ingin terus melakukan itu selamanya, kami akan mewujudkannya," kata Wakil Presiden Twitter Jennifer Christie mengutip CNN. "Jika tidak, kantor kita akan menjadi diri mereka yang hangat dan ramah. Lalu kami akan menambahkan beberapa kebijakan agar para karyawan aman," lanjut dia.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Sebelumnya, wacana Twitter untuk merumahkan karyawan yang masuk kriteria boleh bekerja dari rumah selamanya ini berasal dari laporan Buzzfeed News  salah satu karyawan Twitter yang mendapat email dari CEO mereka, Jack Dorsey.

Email itu dikirimkan Dorsey kepada seluruh karyawannya pada Selasa (12/5) waktu setempat untuk memberitahu bahwa perusahaan mengizinkan mereka bekerja dari rumah secara permanen. Namun ada beberapa pekerjaan yang perlu dilakukan di kantor seperti memelihara ekosistem server Twitter. Selain itu, Dorsey juga menuliskan bahwa kantor Twitter tidak akan dibuka sampai September 2020 dan membatalkan seluruh jadwal perjalanan bisnis mereka.

Awal bulan Maret lalu Twitter telah mengeluarkan kebijakan sebanyak 4.900 karyawan mereka di seluruh dunia wajib bekerja dari rumah untuk sementara waktu terkait pandemi virus corona. Perusahaan juga menjamin bahwa mereka akan terus membayar pekerja termasuk pekerja paruh waktu meski tidak dapat melakukan tugas mereka selama pandemi ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)