home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidur Siang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Kamis, 07 Mei 2020 19:00 by Rie127 | 2413 hits
Tidur Siang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?
Image Source: Bangtan TV

DREAMERS.ID - Ditengah pandemi virus corona, sebagian dari masyarakat banyak menghabiskan waktu dirumah dengan melakukan hal-hal baru, seperti mencoba berbagai resep masakan, makan, nonton, bahkan mencari hobi baru.

Kurangnya melakukan aktivitas fisik selama karantina dan lebih banyak mengonsumsi makanan di rumah, sangat memungkinkan jika seseorang dapat mengalami kenaikan berat badan, dan memutuskan untuk kembali melakukan diet dan menjaga berat badan.

Dilansir dari The Indian Express, sebuah studi yang dipublikasikan di Archives of Internal Medicine menemukan bahwa mereka yang kurang tidur selama 16 menit dalam sehari lebih rentan mengalami kenaikan berat badan.

Sedangkan, studi lain yang dilakukan di Harvard Medical School juga menemukan bahwa pada umumnya seseorang membakar 10 persen kalori lebih banyak ketika tidur di siang hari, dibandingkan saat di pagi hari.

Dilansir dari Sindonews, kurangnya tidur dapat mempengaruhi hormon ghrelin, atau hormone yang menimbulkan rasa lapar dalam tubuh, yang membuat seseorang dapat makan secara berlebihan.

Maka dari itu, disarankan untuk tidur siang jika pada saat malam kalian tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini dapat memberikan sedikit istirahat pada tubuh. Selain itu tidur siang dapat menurunkan tingkat stress, apalagi saat berdiam diri dirumah saja.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada 24 Juli lalu, Lotte World Tower Seoul Sky telah meluncurkan Sky Bridge Tour yang mana pengunjung bisa melintasi jembatan di antara dua menara di puncak Lotte World Tower, yang merupakan bangunan tertinggi di Korea, dan tertinggi kelima di dunia....
  • HOT !
    Nama kota Beirut kini sedang menjadi sorotan setelah dilanda ledakan hebat pada Selasa (4/8) kemarin. Jauh sebelum itu, ibukota Libanon ini dijuluki sebagai Paris nya Timur Tengah dengan tata kota yang indah....
  • HOT !
    Kisah inspiratif untuk mencapai kesehatan dengan berat ideal datang dari Kiah Twisselman, yang awalnya memiliki berat badan 129 kilogram lalu berhasil menurunkan turun drastis dalam setahun tanpa pergi ke pusat kebugaran atau gym....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)