home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID

Rabu, 06 Mei 2020 17:00 by zia92 | 2207 hits
Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Fitur keamanan baru telah diterapkan Google untuk layanan Google Drive di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan iPadOS. Disebut Layar Privasi, fitur kemanan ini akan menggunakan Face ID dan Touch ID untuk otentifikasi.

Singkatnya, saat pengguna yang akan mengakses Google Drive, maka sistem akan meminta otentikasi Face ID dan Touch ID. Sehingga ketika ada orang lain yang ingin membuka dokumen kerja penting atau file pribadi yang sensitif dapat terjaga dengan aman.

Mengutip dari Detik, pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan Layar Privasi dengan segera setelah pengguna beralih ke aplikasi lain. Jadi Face ID dan Touch ID akan muncul ketika pengguna kembali ke drive atau tunda dulu selama 10 detik, satu menit, atau 10 menit agar perpindahan multitasking misal dari aplikasi lain dengan Google Drive tidak mengganggu sistem keamanan tersebut.

Baca juga: Android 11 Ternyata Punya Nama Dessert 'Red Velvet Cake'

Namun fitur Layar Privasi ini dikatakan tidak sepenuhnya aman. Karena Google telah memperingatkan bahwa itu tidak melindungi pemberitahuan Drive pengguna, fungsionalitas Siri 'tertentu', file yang dibagikan dengan aplikasi File, foto yang dibagikan dengan aplikasi foto, dan fungsionalitas sistem lainnya.

Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut pada bulan lalu, namun baru muncul pada sebagian dari catatan pembaruan di aplikasi ini. Aplikasi Google Drive juga pernah menawarkan perlindungan dengan kode sandi pada beberapa tahun yang lalu, tetapi fitur itu akhirnya ditarik. Dengan menggunakan keamanan biometrik seperti ini rasanya keamanan lebih aman menginstal aplikasi ini banyak digunakan orang setiap harinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lemon yang terasa asam banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Namun pernahkah anda mengetahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi air dari lemon justru dapat menimbulkan beberapa masalah lho, Dreamers....
  • HOT !
    Setelah pada November 2019 lalu WhatsApp telah merilis fitur katalog untuk membatu pengguna akun bisnis, di mana fitur tersebut hanya sebatas menampilkan etalase produk yang dijual tanpa transaksi. Kini, WhatsApp telah menyempurnakan fitur katalog tersebut dengan merilis fitur belanja....
  • HOT !
    Kimchi merupakan makanan tradisional makanan yang wajib ada di rumah setiap warga Korea. Namun, masyarakat Korea Selatan kini mengalami krisis kimchi akibat cuaca ekstrim yang menyapu bersih ladang kubis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)