SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID

Rabu, 06 Mei 2020 17:00 by zia92 | 968 hits
Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Fitur keamanan baru telah diterapkan Google untuk layanan Google Drive di perangkat berbasis sistem operasi iOS dan iPadOS. Disebut Layar Privasi, fitur kemanan ini akan menggunakan Face ID dan Touch ID untuk otentifikasi.

Singkatnya, saat pengguna yang akan mengakses Google Drive, maka sistem akan meminta otentikasi Face ID dan Touch ID. Sehingga ketika ada orang lain yang ingin membuka dokumen kerja penting atau file pribadi yang sensitif dapat terjaga dengan aman.

Mengutip dari Detik, pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan Layar Privasi dengan segera setelah pengguna beralih ke aplikasi lain. Jadi Face ID dan Touch ID akan muncul ketika pengguna kembali ke drive atau tunda dulu selama 10 detik, satu menit, atau 10 menit agar perpindahan multitasking misal dari aplikasi lain dengan Google Drive tidak mengganggu sistem keamanan tersebut.

Namun fitur Layar Privasi ini dikatakan tidak sepenuhnya aman. Karena Google telah memperingatkan bahwa itu tidak melindungi pemberitahuan Drive pengguna, fungsionalitas Siri 'tertentu', file yang dibagikan dengan aplikasi File, foto yang dibagikan dengan aplikasi foto, dan fungsionalitas sistem lainnya.

Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut pada bulan lalu, namun baru muncul pada sebagian dari catatan pembaruan di aplikasi ini. Aplikasi Google Drive juga pernah menawarkan perlindungan dengan kode sandi pada beberapa tahun yang lalu, tetapi fitur itu akhirnya ditarik. Dengan menggunakan keamanan biometrik seperti ini rasanya keamanan lebih aman menginstal aplikasi ini banyak digunakan orang setiap harinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)