home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ColorOS 7 Versi Final Resmi Meluncur untuk Perangkat Oppo Reno2

Senin, 04 Mei 2020 20:00 by zia92 | 2266 hits
ColorOS 7 Versi Final Resmi Meluncur untuk Perangkat Oppo Reno2
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Melanjutkan versi beta dari ColorOS7 untuk perangkat Reno2 beberapa minggu yang lalu, pada 4 Mei ini, Oppo mengumumkan secara resmi peluncuran untuk pembaruan resmi ColorOS versi 7 pada perangkat tersebut di Indonesia.

“Dengan slogan baru Smooth and Delightful, Sistem operasi ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game, serta berbagai macam fitur unik yang sangat berguna bagi pengguna, ColorOS 7 akan menghadirkan pengalaman lebih cepat dan lancar bagi pengguna Oppo Reno2 di Indonesia,”ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Mengusung konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visual yang ringan dengan menyederhanakan antarmuka pengguna dengan tujuan untuk membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang dijalankan. Fitur Dark Mode menyediakan pengalaman membaca yang unggul dalam berbagai kondisi cahaya, membantu pengguna lebih berkonsentrasi dan juga membantu dalam mengurangi konsumsi daya.

Dalam OS ini, sistem alarm baru dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Selain itu, pengguna kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu. Desain haptic juga ditingkatkan untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis.

Baca juga: Oppo Sebut 100 Unit Reno4 Ludes dalam Waktu 3 Menit, Apa Saja Fiturnya?

Animasi baru ditambahkan saat melakukan pengisian daya, animasi pada aplikasi cuaca dan ketika menghapus aplikasi. Selain itu, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara keseluruhan. Dengan inspirasi alam, efek suara baru tercipta untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Didukung oleh konsep UI-First, ColorOS mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat, yang dapat dirasakan oleh pengguna. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif.

Perangkat Reno2 sendiri diluncurkan pada awal Oktober 2019 di Indonesia sebagai perangkat yang hadir untuk konsumen menceritakan kisah mereka melalui fotografi, video dan hiburan. Dalam hal fotografi, Reno2 mengusung empat kamera belakang, 48MP, 13MP, 8MP, dan 2MP. Sementara itu, fitur Ultra Steady Video memungkinkan pengguna untuk menangkap dan membuat video dengan hasil yang jernih dan bebas dari guncangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kolaborasi dari restoran makanan cepat saji KFC dan merek sepatu sandal karet yang terkenal Crocs, menghasilkan sepatu sandal unik. KFC berupaya menciptakan sesuatu yang autentik untuk mewakili hasil kulinernya....
  • HOT !
    Samsung resmi menggelar ajang Unpacked 2020 keduanya di tahun ini pada 5 Agustus melalui siaran langsung di platform YouTube. Ada lima produk baru yang mereka umumkan, yaitu Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Galaxy Buds Live, Galaxy Watch 3, Galaxy Tab S7 dan S7+, serta Galaxy Z Fold 2....
  • HOT !
    Ha Ji Won sudah 25 tahun berkarir sejak memulai debut pertamanya lewat drama New Generation Report: Adults Don't Understand Us. Namun, sampai saat ini dia tetap terlihat muda meski sudah berusia 42 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)