SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?

Rabu, 29 April 2020 17:30 by zia92 | 1252 hits
Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak platform yang menjadi pilihan pengguna untuk melakukan video call secara grup di tengah pandemi Covid-19. Zoom secara khusus mendapat popularitas yang tinggi karena bisa melakukan video conference atau meeting online hingga 100 orang.

Baru-baru ini, WhatsApp juga meninggatkan jumlah maksimal peserta panggilan group menjadi delapan orang yang sebelumnya hanya bisa dilakukan empat orang saja. Di sisi lain, Google Hangouts bisa digunakan untuk melakukan video call bersama 25 orang sekaligus. Sementara 150 orang peserta bisa ikut serta untuk rapat via chat.

Jika harus memilih platform mana yang paling efisien, tentunya hal itu bergantung oleh banyak faktor. Misalnya, jika ingin melakukan rapat online dengan jumlah peserta yang besar, maka Zoom bisa menjadi pilihan. Zoom dapat membuat perusahaan melakukan rapat online dengan jumlah peserta hingga 100 orang dengan batasan durasi selama 40 menit setiap rapat, yang bisa diulang tanpa batas.

Google Hangout adalah pilihan lain untuk video conference dalam jumlah sedang, maksimal 25 orang. Namun layanan ini bisa ditingkatkan menjadi Google Hangouts Meet, yang dirancang untuk bisnis dengan skala  yang lebih besar dan dijadwalkan untuk rapat tim hingga 250 orang. Google menggratiskan layanan ini hingga 1 Juli 2020 demi membantu para pekerja kala pandemi Corona.

Sedangkan WhatsApp cocok untuk meeting kecil atau video call grup yang lebih intim, misalnya bersama keluarga atau genk. Dengan maksimal delapan orang, WhatsApp yang sudah sering dipakai sehari-hari dirasa cukup efektif dan simple.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)