SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Ahli Soal Saran 'Gila' Trump Suntikkan Disinfektan Guna Mengobati Paru-paru Terinfeksi Corona

Jumat, 24 April 2020 15:08 by reinasoebisono | 1153 hits
Kata Ahli Soal Saran 'Gila' Trump Suntikkan Disinfektan Guna Mengobati Paru-paru Terinfeksi Corona
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan saran yang sontak jadi pembicaraan masyarakat dunia untuk menginjeksi disinfektan ke pasien sebagai langkah pengobatan virus corona atau COVID-19.

Pernyataan ini keluar setelah Bill Bryan, pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri dan ketua Departemen Sains dan Teknologi memberikan presentasi tentang penelitian timnya yang menunjukkan virus tidak hidup selama dalam suhu lebih hangat dan lebih lembab.

"Saya melihat disinfektan bisa merobohkan (virus Corona) dalam satu menit. Ada cara kita bisa melakukan hal yang sama seperti itu dengan menyuntikkannya (disinfektan) ke dalam tubuh untuk membersihkannya," sebut Trump dikutip dari NBC News.

Secara logika, disinfektan memang bisa dan digalakkan untuk menghilangkan virus, termaduk COVID-19 sebagai penggunaan luar. Senada dengan seorang pejabat kesehatan senior yang kemudian mengatakan jika laboratorium federal tidak mempertimbangkan atau mencoba mengembangkan pilihan perawatan semacam itu.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Juga, Robert Reich, seorang profesor kebijakan publik di University of California di Berkeley mengatakan melalui akun sosial media miliknya bahwa saran yang disebutkan oleh Trump sangat berbahaya.

"Briefing Trump secara aktif membahayakan kesehatan masyarakat. Boikot propaganda. Dengarkan para ahli. Dan tolong jangan minum desinfektan," kata Reich.

Masalahnya, Presiden Trump telah berulang kali menggembar-gemborkan perawatan ‘gila’ yang tidak terbukti selama briefing COVID-19. Sebelumnya, hydroxychloroquine sebagai 'game changer' yang potensial dalam pertempuran melawan virus Corona, namun para tenaga medis sangat menentangnya.

Terlebih saat pria di Arizona meninggal pada Maret lalu setelah mengonsumsi klorokuin dan percaya akan melindunginya dari terinfeksi COVID-19. Istri pria itu mengatakan kepada NBC News bahwa dia telah menonton briefing yang disiarkan televisi di mana Trump berbicara tentang manfaat potensial klorokuin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)