home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengeringkan Tangan Setelah Mencuci Tangan Dapat Cegah Penyebaran Virus Corona, Kok Bisa?

Kamis, 23 April 2020 16:35 by Rie127 | 3388 hits
Mengeringkan Tangan Setelah Mencuci Tangan Dapat Cegah Penyebaran Virus Corona, Kok Bisa?
Image Source: Woop

DREAMERS.ID - Pemerintah terus mengimbau agar masyarakat terus menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan menghindari jarak dengan orang lain atau melakukan social distancing.

Namun, ternyata mengeringkan tangan setelah mencuci tangan juga sama pentingnya dengan rajin mencuci tangan. Bahkan mengeringkan tangan setelah mencuci tangan dapat mencegah penyebaran virus corona.

Sebuah laporan dari World Economic Forum menyebutkan bahwa mengeringkan tangan menggunakan handuk kertas sekali pakai sangat penting, karena kemungkinan penyebaran virus dapat terjadi melalui tangan yang basah.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Hal ini dikarenakan ketika sedang mengeringkan tangan, patogen akan tetap menyebar di udara dan memenuhi ruangan. Kondisi ini lah yang meningkatkan kemungkinan adanya kontaminasi lingkungan dan permukaan lantau hingga 10 kali lipat, dan pada pakaian sebanyak 5 kali lipat.

Selain itu, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Hospital Infection, hand dryer cenderung dapat menyebarkan lebih banyak sumber infeksi dibandingkan dengan lap atau tissue kertas sekali pakai.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)