SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Dipakai Artis, Ini Kalung 'Anti Corona' yang Viral Nyatanya Tidak Bermanfaat?

Kamis, 23 April 2020 12:00 by bellaevania | 748 hits
Banyak Dipakai Artis, Ini Kalung 'Anti Corona' yang Viral Nyatanya Tidak Bermanfaat?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hingga saat ini belum ada obat untuk virus Covid-19. Masyarakat pun dihimbau untuk sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga social distancing. Tetapi belakangan beredar kalung ajaib yang dipercaya bisa mencegah kita dari virus Corona.

Kalung asal Jepang bernama 'Virus Shot Out' itu disebut-sebut bisa menangkal virus Corona. Kalung berwarna biru berbentuk seperti ID card itu banyak dijual secara online dengan harga yang berkisar dari Rp 200 ribu-350 ribu.

Dalam penjelasan produknya, kalung tersebut telah terbukti secara eksperimental efektif memblokir partikel dan bakteri yang ada di udara, serta berbagai virus epidemi, mengurangi kemungkinan terinfeksi atau menginfeksi orang lain.

Kalung tersebut berisi klorin dioksida. Di mana senyawa kimia ini dikenal sebagai cairan disinfektan yang mampu mengeliminasi daya tahan hidup virus.  'Virus Shot Out' diklaim cocok untuk digunakan orang sakit, orangtua, anak-anak, dan orang dengan kekebalan tubuh yang rendah.

Baca juga: Kasmaran, Ben Affleck dan Ana de Armas Pakai Kalung Couple

Sejumlah artis Indonesia terlihat memakai kalung anti virus tersebut. Mulai dari Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, Nia Ramadhani, Ruben Onsu hingga Luna Maya.

Ahli mengatakan fungsi kalung ini hanya hoax

Namun menurut Profesor virologi dan imunologi di Universitas Southampton Inggris, William Keevil, kalung tersebut tidak bisa melindungi pemakainya. Menurutnya, alat ini dikenakan di leher, yang jauh dari hidung dan mulut pemakai. Di mana mulut dan hidung merupakan pintu masuk utama untuk infeksi Covid-19.

Sedangkan jika didekatkan dengan area mulut dan hidung, senyawa yang terkandung di dalamnya bisa berbahaya bagi tubuh menyebabkan iritasi pernapasan dan mata yang parah, serta kulit terbakar.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)