home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Meet Kini Bisa Tampilkan 16 Orang Sekaligus di Layar

Rabu, 22 April 2020 13:30 by fzhchyn | 2338 hits
Google Meet Kini Bisa Tampilkan 16 Orang Sekaligus di Layar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seiring dengan semakin banyaknya orang menggunakan platform untuk melakukan meeting online atau konferensi video di tengah pandemi corona, perusahaan penyedia layanan itu pun berlomba-lomba memperbarui fitur-fiturnya.

Salah satunya adalah Google, di mana aplikasi Hangouts Meet atau yang saat ini disebut Google Meet bisa menampilkan 16 peserta teleconference sekaligus dalam grid di layar. Sebelumnya, Meet hanya bisa menampilkan empat orang secara bersamaan.

Tampilan baru ini membuat Meet jadi mirip dengan pesaingnya, Zoom. Namun Zoom mampu menampilkan jumlah peserta lebih banyak, mencapai 49 orang dalam satu layar. Angka-angka tersebut berlaku untuk jumlah peserta telekonferensi yang bisa ditampilkan sekaligus di layar.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Melansir Kompas, Meet bisa menampung hingga 100 peserta keseluruhan bagi pelanggan G Suite Basic (6 dollar AS atau sekitar Rp93.000/bulan), 150 orang bagi pelanggan G Suite (12 dollar AS sekitar Rp186.000/bulan) dan 250 orang untuk G Suite for Enterprise (25 dollar AS sekitar Rp388.000/bulan). Meet memang merupakan bagian dari paket G Suite yang berbayar.

Google juga menyediakan aplikasi video conference gratis, yakni Hangouts yang menyatu dengan Gmail dan bisa menampung hingga 25 peserta telekonferensi. Selain menambah jumlah peserta yang bisa ditampilkan sekaligus di layar, panggilan Meet kini juga bisa diterima langsung dari Gmail seperti halnya Hangouts.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)