SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Meet Kini Bisa Tampilkan 16 Orang Sekaligus di Layar

Rabu, 22 April 2020 13:30 by zia92 | 1487 hits
Google Meet Kini Bisa Tampilkan 16 Orang Sekaligus di Layar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seiring dengan semakin banyaknya orang menggunakan platform untuk melakukan meeting online atau konferensi video di tengah pandemi corona, perusahaan penyedia layanan itu pun berlomba-lomba memperbarui fitur-fiturnya.

Salah satunya adalah Google, di mana aplikasi Hangouts Meet atau yang saat ini disebut Google Meet bisa menampilkan 16 peserta teleconference sekaligus dalam grid di layar. Sebelumnya, Meet hanya bisa menampilkan empat orang secara bersamaan.

Tampilan baru ini membuat Meet jadi mirip dengan pesaingnya, Zoom. Namun Zoom mampu menampilkan jumlah peserta lebih banyak, mencapai 49 orang dalam satu layar. Angka-angka tersebut berlaku untuk jumlah peserta telekonferensi yang bisa ditampilkan sekaligus di layar.

Baca juga: Google Drive Terapkan Fitur Keamanan dengan Teknologi Face ID dan Touch ID

Melansir Kompas, Meet bisa menampung hingga 100 peserta keseluruhan bagi pelanggan G Suite Basic (6 dollar AS atau sekitar Rp93.000/bulan), 150 orang bagi pelanggan G Suite (12 dollar AS sekitar Rp186.000/bulan) dan 250 orang untuk G Suite for Enterprise (25 dollar AS sekitar Rp388.000/bulan). Meet memang merupakan bagian dari paket G Suite yang berbayar.

Google juga menyediakan aplikasi video conference gratis, yakni Hangouts yang menyatu dengan Gmail dan bisa menampung hingga 25 peserta telekonferensi. Selain menambah jumlah peserta yang bisa ditampilkan sekaligus di layar, panggilan Meet kini juga bisa diterima langsung dari Gmail seperti halnya Hangouts.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)