home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp

Minggu, 26 April 2020 12:00 by zia92 | 683 hits
Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Tak ingin kalah dari platform lain yang menyediakan fitur video call atau video conference yang bisa diikuti oleh banyak orang, Facebook juga meluncurkan fitur serupa. Dinamakan Messenger Rooms, fitur panggilan video ini terdapat dalam layanan pesan instan Messenger.

Melansir CNN, Messenger Rooms bisa diikuti sebanyak 50 partisipan untuk rapat maupun belajar virtual, atau sekadar mengobrol dengan teman atau keluarga tanpa batasan waktu. "Anda dapat mengundang siapa saja untuk melakukan panggilan video, meskipun teman atau keluarga Anda tidak memiliki akun Facebook," tulis Facebook dalam laman resminya.

Ketika seseorang yang menjadi host atau pengundang ingin mengadakan suatu pertemuan, undangan bisa langsung dikirim ke laman News Feed dan Groups&Events pada aplikasi Facebook. Venture Beat juga melaporkan bahwa ke depannya perusahaan yang digawangi Mark Zuckerberg ini bakal mengintegrasikan Facebook Room dengan Instagram Direct, WhatsApp, dan Portal.

Wakil Presiden Facebook untuk layanan Messenger, Stan Chudnovsky, mengklaim bahwa Messenger Room sebetulnya telah lama dikerjakan sebelum wabah Covid-19, yang mendorong banyak orang bekerja dari rumah sehingga membutuhkan teknologi seperti video call untuk berkoordinasi.

"Kami telah mengerjakan Messenger Room jauh sebelum virus corona. Kami sudah meluncurkan layanan ini semenjak empat tahun lalu untuk pengguna kami yang tinggal di Kanada dan Australia," tegas Chudnovsky.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lipstick merupakan salah satu make up yang penting untuk penampilan perempuan yang membuat tampilan wajah lebih sempurna dan menambah kepercayaan diri. Maka dari itu sangat dijaga agar bertahan, namun tampaknya sulit di era new normal karena diharuskan memakai masker....
  • HOT !
    Korea Selatan memberlakukan pembatasan perjalanan internasional akibat penyebaran COVID 19, sehingga banyak orang lokal yang berlibur musim panas di dalam negeri. Salah satu lokasi wisata tujuan yang aman dengan protokol kesehatan ketat adalah kota Daejeon....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)