SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp

Minggu, 26 April 2020 12:00 by zia92 | 650 hits
Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Tak ingin kalah dari platform lain yang menyediakan fitur video call atau video conference yang bisa diikuti oleh banyak orang, Facebook juga meluncurkan fitur serupa. Dinamakan Messenger Rooms, fitur panggilan video ini terdapat dalam layanan pesan instan Messenger.

Melansir CNN, Messenger Rooms bisa diikuti sebanyak 50 partisipan untuk rapat maupun belajar virtual, atau sekadar mengobrol dengan teman atau keluarga tanpa batasan waktu. "Anda dapat mengundang siapa saja untuk melakukan panggilan video, meskipun teman atau keluarga Anda tidak memiliki akun Facebook," tulis Facebook dalam laman resminya.

Ketika seseorang yang menjadi host atau pengundang ingin mengadakan suatu pertemuan, undangan bisa langsung dikirim ke laman News Feed dan Groups&Events pada aplikasi Facebook. Venture Beat juga melaporkan bahwa ke depannya perusahaan yang digawangi Mark Zuckerberg ini bakal mengintegrasikan Facebook Room dengan Instagram Direct, WhatsApp, dan Portal.

Wakil Presiden Facebook untuk layanan Messenger, Stan Chudnovsky, mengklaim bahwa Messenger Room sebetulnya telah lama dikerjakan sebelum wabah Covid-19, yang mendorong banyak orang bekerja dari rumah sehingga membutuhkan teknologi seperti video call untuk berkoordinasi.

"Kami telah mengerjakan Messenger Room jauh sebelum virus corona. Kami sudah meluncurkan layanan ini semenjak empat tahun lalu untuk pengguna kami yang tinggal di Kanada dan Australia," tegas Chudnovsky.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)