SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Digunakan Untuk Obati Pasien COVID-19, Chloroquine Timbulkan Dampak Negatif?

Rabu, 15 April 2020 14:40 by Rie127 | 1901 hits
Sudah Digunakan Untuk Obati Pasien COVID-19, Chloroquine Timbulkan Dampak Negatif?
Image Source: Tempo

DREAMERS.ID - Penelitian untuk uji coba obat Chloroquine untuk virus corona dihentikan karena dapat menimbulkan komplikasi. Uji klinis di Brazil melaporkan bahwa ada sekelompok pasien yang mengonsumsi chloroquine dengan dosis tinggi dan menimbulkan masalah pada jantung.

Penelitian ini dilakukan pada 440 pasien yang positif terinfeksi virus corona, peneliti memberikan dosis sebanyak 600 miligran chloroquine 2 kali sehari dalam waktu 10 hari pada beberapa pasien, dan beberapa pasien lainnya diberikan dosis lebih rendah, yaitu 450 miligram selama 5 hari.

Dilansir dari CNN, setelah mencoba pada 81 pasien, peneliti melihat beberapa tanda yang mengkhawatirkan. Dalam beberapa hari pengobatan, banyak pasien dalam kelompok dosis tinggi mengalami masalah irama jantung dan 2 pasien dinyatakan meninggal setelah mengalami detak jantung yang abnormal.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 22 Mei Tembus 22.000 Kasus

Hal ini membuat para peneliti memberhentikan penggunaan dan juga penelitian terhadap chroloquine pada kelompok dosis tinggi. Peneliti juga mengingatkan para dokter di sleuruh dunia untuk tidak menggunakan chloroquine pada pasien COVID-19 dalam dosis tinggi.

Chloroquine dan Hydroxychloroquine sendiri merupakan obat yang digunakan untuk malaria. Obat ini diteliti untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus corona. Pemerintah Indonesia juga sudah membeli chloroquine untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus COVID-19.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)